Share

Seperti Ini Suasana Masjidil Haram di Awal Ramadhan, Penuh Sesak oleh Jamaah yang Beribadah

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 27 Maret 2023 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 27 398 2787852 seperti-ini-suasana-masjidil-haram-di-awal-ramadhan-penuh-sesak-oleh-jamaah-yang-beribadah-OoMaggs4gc.jpg Foto: Instagram/imamshamsiali.

RIYADH Masjidil Haram di Makkah telah dipadati jamaah yang melakukan ibadah umrah di awal bulan Ramadhan 1444 H ini. Video yang dibagikan oleh Imam Shamsi Ali memperlihatkan ribuan jamaah melakukan tawaf di Masjidil Haram. 

“Ini situasi di Masjidil Haram, orang melakukan tawaf, orang melakukan ibadah umrah di bulan Ramadhan. Padahal masih awal Ramadhan sudah penuh sesak kayak gini,” kata Imam Shamsi Ali dalam video yang diunggah di akun Instagram imamshamsiali.

BACA JUGA:

Terungkap! Ternyata seperti Ini Kehidupan di Belakang Masjidil Haram 

“Masjidil Haram di bulan Ramadan ini. Semoga Allah terima puasa kita dan dikaruniai mengunjungi masjidil Haram dan Masjid An-Nabawi….

Amin ya Rabb!”, tulisnya dalam caption unggahan tersebut.

Jamaah sudah memenuhi Masjidil Haram sejak sholat subuh, bahkan banyak di antara jamaah yang tidak dapat akses masuk karena padatnya jamaah di dalam masjid. Orang-orang yang ingin melakukan tawaf, melakukannya di lantai atas karena lantai bawah sudah penuh dengan jamaah.

Jamaah diperkirakan masih dapat bertambah seiring dengan berjalannya bulan Ramadhan, terutama di 10 hari terakhir bulan suci ini. 

Follow Berita Okezone di Google News

Arab Saudi telah melonggarkan pembatasan bagi jamaah yang ingin beribadah di dua masjid suci, Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan bahwa jamaah tidak memerlukan izin khusus untuk sholat di dua masjid suci selama 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

“Tidak perlu mendapatkan izin untuk melakukan sholat di Dua Masjid Suci, dengan syarat jamaah tidak memiliki infeksi virus corona atau kontak dengan orang yang terinfeksi virus," kata departemen itu dalam pernyataan pekan lalu.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini