Share

Jadwal Kepulangan Jamaah Kloter Terakhir Hari Ini, Operasional Haji 2022 Berakhir

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 398 2647066 jadwal-kepulangan-jamaah-kloter-terakhir-hari-ini-operasional-haji-2022-berakhir-eOZr51kKYD.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

MADINAH - Jadwal kepulangan jamaah haji gelombang kedua kloter terakhir pada hari ini, Sabtu (13/8/2022). Dengan kepulangan jamaah haji kloter terakhir menandakan operasional haji 2022 telah berakhir.

Ada tiga kloter dari dua embarkasi pada kepulangan jamaah haji kloter terakhir pada hari ini. Kepulangan jamaah haji ini melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah.

Berikut jadwal lengkap kepulangan jamaah haji kloter terakhir seperti data yang disampaikan Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara, Haryanto:

1. Kloter 8 jamaah haji dari embarkasi Balikpapan (BPN 8) sebanyak 110 jamaah. Berangkat dari Bandara Madinah pukul 00.50 Waktu Arab Saudi (WAS) menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 4208

2. Kloter 42 jamaah haji dari embarkasi Solo (SOC 42) sebanyak 360 jamaah. Berangkat dari Bandara Madinah pukul 06.50 WAS menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 6242

3. Kloter 43 jamaah haji dari embarkasi Solo (SOC 43) sebanyak 360 jamaah. Berangkat dari Bandara Madinah pukul 12.30 WAS menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 6243

Dengan demikian, total jamaah haji yang pulang hari ini sebanyak 830 orang.

Setelah kepulangan jamaah haji gelombang kedua, akan disusul dua hari berikutnya kepulangan petugas haji daerah kerja (Daker) Bandara dan Daker Madinah.

Sebelumnya, petugas haji, kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas adalah garda terdepan dalam pelayanan kepada jamaah. Mereka yang selama operasional haji, memberikan pelayanan secara cepat hingga jamaah haji Indonesia merasa nyaman dan aman.

“Sejak awal saya memang berpesan, layanilah para jamaah seolah mereka adalah orangtua kita, saudara kita, kakak adik kita. Dan ternyata para petugas haji benar-benar melayani dengan total dan profesional,” terang Gus Men sapaan akrabnya.

Gus Men juga menyampaikan apresiasi kepada sahabat-sahabat media yang tergabung dalam tim Media Center Haji (MCH). Para jurnalis dengan disiplin tinggi mengawal peliputan penyelenggaraan haji.

“Berkat teman-teman media, informasi dan kebijakan haji tersosialisasikan dengan baik ke jamaah. Anggota keluarga di Tanah Air juga bisa mengikuti tahapan penyelenggaraan ibadah haji para jamaah. Ini bagian dari komitmen kami untuk terus mengawal keterbukaan informasi dalam penyelenggaraan ibadah haji,” sebut Menag.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini