Share

Kemenag Apresiasi PPIH Antar Air Zamzam ke Rumah Jemaah Haji

Widya Michella, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 398 2644835 kemenag-apresiasi-ppih-antar-air-zamzam-ke-rumah-jemaah-haji-X5xZszbMHm.jpg Kemenag apresiasi PPIH antar air zamzam ke rumah jemaah (Foto: Kemenag)

JAKARTA - Staf Khusus Menteri Agama Bidang Ukhuwah Islamiyah, Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Sosial Keagamaan, dan Moderasi Beragama, Ishfah Abidal Aziz mengapresiasi terobosan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Maluku Utara dengan mengantar air zamzam lima liter ke rumah masing-masing jemaah.

Selain untuk memudahkan jamaah, terobosan ini juga dapat mempercepat proses penyambutan jemaah, sekaligus mengurangi kerumunan.

Diketahui, setiap jamaah haji yang pulang ke tanah air berhak mendapatkan satu galon zamzam isi 5 liter. Air Zam Zam tersebut akan dibagikan pemerintah saat jamaah haji tiba di asrama haji debarkasi masing-masing.

Baca juga: Haji 2022, Kegembiraan Petugas Sambut Kedatangan Jamaah Kloter Terakhir di Makkah

"Ini luar biasa, sangat membantu mempercepat proses pemulangan jamaah. Selain cepat, ini juga aman dari penyebaran virus Covid-19,"kata Ishfah dikutip dalam laman resmi Kemenag, Selasa,(09/08/2022).

Baca juga: Hari Ini 325 Petugas Haji Berangkat ke Arab Saudi

Pada saat memantau pelayanan pemulangan jemaah haji di Asrama Haji Ngade Ternate, Provinsi Maluku Utara, beberapa waktu lalu, pria yang akrab disapa Gus Alex ini turut memastikan fasilitas yang disediakan sesuai standar yang ditentukan sehingga pelayanan optimal dan berujung pada kepuasan jamaah.

"Adanya fasilitas yang disediakan pemerintah ini adalah bagian dari melayani masyarakat sehingga harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutur Gus Alex.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini