Share

Ingat! Mulai Besok Bus Shalawat Berhenti Beroperasi, Terakhir Antarkan Jamaah Shalat Subuh

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 398 2622847 ingat-mulai-besok-bus-shalawat-berhenti-beroperasi-terakhir-antarkan-jamaah-shalat-subuh-mT79dg36N9.jpg Jamaah Haji saat naik bus shalawat (foto: MPI/Dani)

MAKKAH - Bus shalawat berhenti beroperasi sementara mulai besok, 5 Dzulhijjah hingga 13 Dzulhijjah. Namun, bus shalawat masih akan mengantarkan jamaah ke Masjidil Haram untuk shalat Subuh.

"Bus shalawat terakhir kita informasikan, sudah disosialisasikan ke jamaah besok terakhir mengantarkan jamaah haji untuk pengantaran shalat Subuh," kata Kepala Seksi Transportasi Daerah Kerja Makkah Asep Subhana di Makkah, Minggu (3/7/2022).

 BACA JUGA:Besok Berhenti Beroperasi, Jamaah Haji RI Serbu Bus Shalawat

Namun setelah waktu subuh, bus shalawat berhenti beroperasi tidak ada pengantaran jamaah dari hotel ke Masjidil Haram.

"Nah setelah itu bus shalawat tidak mengangkut lagi tapi tetap mengantarkan jamaah dari terminal ke hotel masing-masing sampai selesai Dzuhur," ujar Asep.

 BACA JUGA:Ukir Prestasi, Dirjen Haji Ingin Maksimalkan Keberangkatan Jamaah Haji RI 100%

Asep menjelaskan, bus shalawat dihentikan sementara karena seluruh bus akan ditarik oleh Naqabah menuju Muzdalifah untuk persiapan Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

"Terakhir ba'da zuhur kurang lebih, pokoknya sampai zuhur itu kita antarkan jamaah, sisa jamaah ke hotel," katanya.

Asep menegaskan, bus shalawat berhenti beroperasi tidak melayani jamaah ketika pengantaran terakhir dari Masjidil Haram ke hotel masing-masing jamaah.

"Enggak ada, kita akan tutup begitu sampai hotel busnya. Kita akan tutup tidak ada jamaah yang berangkat ke Masjidil Haram setelah pendorongan dari terminal ke hotel-hotel jamaah, ba'da Dzuhur itu di semua 5 sektor," katanya.

Lanjut Asep mengatakan, bus shalawat akan kembali beroperasi mulai 14 Dzulhijjah. Hal ini untuk mengantarkan jamaah yang ingin melakukan tawaf ifadah maupun wada.

"Insya Allah tanggal 14 Dzhulhijjah setelah nafar tsani maka kita harapkan tidak ada larangan-larangan kembali dari kepolisian Arab Saudi, sehingga sesuai rencana kita 14 Dzhulhijjah pergerakan kembali operasional bus shalawat begitupun kita harapkan untuk tawaf ifadah atau tawaf wada mungkin pada jamaah yang mau pulang di tanggal 14-15 Dzulhijjah itu mudah-mudahan lancar," tukasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini