Share

Petugas Arab Saudi Sebut Jamaah Haji Indonesia Lebih Sopan dan Tertib

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 398 2622705 petugas-arab-saudi-sebut-jamaah-haji-indonesia-lebih-sopan-dan-tertib-eTOCf8Wg05.jpg Ilustrasi/ Doc: MCH

MAKKAH - Jamaah haji Indonesia dinilai sebagai jamaah yang paling tertib dan sopan.

Hal ini antara lain dirasakan para petugas Arab Saudi yang ikut membantu dan menyambut jamaah haji Indonesia di Terminal Haji Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Mereka adalah para pekerja dari Syarikah Al Wukala yang bertugas memberikan pelayanan di Bandara.

Para petugas ini mengaku terkesan dan mendapat kesan baik, karena jamaah haji Indonesia mudah diatur.

Menurut mereka, jamaah haji Indonesia paling tertib dibandingkan dengan jemaah asal negara lain saat mereka tiba di terminal haji.

Salah satu pegawai Al Wukala, Ibrahim, mengaku sangat mengapresiasi sikap dan perilaku jamaah Indonesia.

"Jamaah Indonesia itu orangnya lebih beradab, sopan santun, rajin beribadah, dan tertib," ujar Ibrahim kepada tim Media Center Haji (MCH), Jumat (1/7/2022) di sela-sela melayani kedatangan jemaah di Area Pavilium Terminal Kedatangan Haji.

Hal senada disampaikan pegawa Al-Wukala lainnya, Umar. Dia mengaku tidak ada masalah dengan jemaah asal Indonesia. Proses imigrasi mereka, lancar,

"Tidak ada masalah, semua proses imigrasi lancar, semua cepat," ujar Umar.

 BACA JUGA:Calon Jamaah Haji Jangan Tergiur dengan Tawaran Furoda dari Travel Abal-Abal

Baik Ibrahim maupun Umar, melihat jamaah haji Indonesia memahami peraturan yang diterapkan di bandara. Sehingga, semuanya tertib saat keluar dari imigrasi hingga bus.

"Jamaah Indonesia tidak perlu banyak diatur. Mereka sudah tertib, sopan santun, kemudian bisa memahami aturan di sini dari sejak keluar imigrasi sampai masuk bus," kata Ibrahim yang warga asli Arab Saudi.

Syarikah Al Wukala merupakan perusahaan pelayanan haji yang ditugaskan untuk menyambut dan melayani jemaah haji dari berbagai negara setibanya mereka di bandara. Al Wukala merupakan konsorsium yang berada di bawah Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini