Share

Inilah 7 Oleh-Oleh Haji yang Bisa Dibeli di Tanah Abang, Paling Banyak Dicari

Cita Zenitha, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 398 2619572 inilah-7-oleh-oleh-haji-yang-bisa-dibeli-di-tanah-abang-paling-banyak-dicari-ZbYBIbJ6iS.jpg 7 Oleh-oleh haji yang bisa dibeli di Tanah Abang/Okezone

JAKARTA - Setidaknya ada 7 oleh-oleh haji yang bisa dibeli di Tanah Abang dan paling banyak dicari. Jika tidak sempat membawa oleh-oleh setelah pulang dari Tanah Suci, mencari oleh-oleh haji di Tanah Abang bisa menjadi solusi.

Musim haji hampir usai, tentunya membawa oleh-oleh dari Tanah Suci sudah menjadi tradisi tersendiri. Mulai dari membawa cemilan hingga suvenir khas tanah suci Makkah.

Supaya tidak repot lagi membeli oleh-oleh untuk keluarga setelah pulang dari ibadah haji. Berikut ini telah Okezone rangkum 7 oleh-oleh haji yang bisa dibeli di tanah abang dan paling banyak dicari jamaah haji.

7 Oleh-oleh Haji yang Bisa Dibeli di Tanah Abang

1. Kurma

Kurma menjadi salah satu buah favorit yang paling banyak dicari oleh jamaah haji ketika kembali setelah melaksanakan ibadah haji.

Rasanya yang manis legit tentu sangat disukai masyarakat. Oleh-oleh buah kurma bisa kita temukan di Pasar Tanah Abang.

Pilihlah kurma Ajwa atau kurma Nabi yang sangat identik dengan rasa manis yang alami.

2. Coklat Batu

Saat bepergian ke Makkah atau Madinah kita akan menemui salah satu coklat yang rasanya manis ini.

Meski namanya coklat batu, bukan berarti coklat ini keras sekeras batu. Justru coklat ini memiliki tekstur lembut dan lumer saat memakannya.

Selain di Makkah dan Madinah ternyata coklat batu bisa kita temukan di Pasar Tanah Abang, loh. Jadi tak perlu bingung jika ingin mencari coklat ini sebagai oleh-oleh.

3. Tasbih

Tasbih merupakan salah satu benda yang biasa umat islam gunakan untuk berdzikir atau berdoa.

Manik-manik tasbih yang indah dan beragam membuat benda ini tak pernah ketinggalan dijadikan sebagai oleh-oleh ketika pulang dari tanah suci.

Di Pasar Tanah Abang ada berbagai macam tasbih yang bisa kita pilih untuk oleh-oleh.

Selain motif dan warna yang sangat beragam. Kita juga bisa menyesuaikan dengan budget yang kita miliki

4. Kismis

 

Selanjutnya 7 oleh-oleh haji yang bisa dibeli di tanah abang adalah kismis. Buah yang memiliki rasa manis kecut khas ini berasal dari hasil fermentasi anggur dan bisa ditemukan di sekitar jalan Arab Saudi.

Cemilan ini bisa dengan mudah kita temukan di Pasar Tanah Abang, loh. Untuk harga juga sangat bervariatif tergantung jenis kismis yang kita pilih.

5. Kacang Pistachio

Banyak jamaah haji bawa saat pulang dari bepergian ke Arab Saudi. Sebenarnya kacang ini tumbuh di Iran tapi banyak pedagang menjualnya di Madinah.

Rasanya yang enak dan bentuk yang besar membuat kacang ini disukai. Sekarang untuk menjadikan kacang Pistachio sebagai oleh-oleh kita tak perlu jauh-jauh pergi ke Arab Saudi.

Cukup datang saja ke Pasar Tanah Abang untuk membeli kacang ini.

6. Maamoul

Salah satu oleh-oleh yang menjadi favorit jemaah haji selanjutnya adalah Maamoul.

Saat pulang dari tanah suci rasanya belum lengkap jika kita tidak membawa Maamoul untuk sanak saudara dan keluarga.

Maamoul merupakan salah satu cemilan kurma yang dibalut dengan kue renyah pada bagian luarnya.

Jika pergi ke Pasar Tanah Abang kita bisa menemukan penjual Maamoul di sepanjang jalan. Jadi tidak perlu membawanya jauh-jauh dari Arab Saudi.

7. Sajadah

Sajadah menjadi peralatan salat penting bagi umat islam. Dengan sajadah umat Islam bisa melakukan ibadah dengan alas yang bersih dan suci.

Sajadah memiliki berbagai motif, ukuran dan warna yang menarik.

Biasanya sepulang beribadah dari tanah suci para jamaah membawa sajadah sebagai oleh-oleh.

Selain di Arab Saudi, sajadah juga bisa dengan mudah kita dapatkan di Pasar Tanah Abang dengan harga cukup terjangkau.

Demikian 7 oleh-oleh haji yang bisa dibeli di Tanah Abang. Semoga amal ibadah kita setelah berhaji mengantarkan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini