Share

Haji 2022, Kisah Suami-Istri Sempat 'Terpisah' dan Dipertemukan di Masjidil Haram

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 393 2618253 haji-2022-kisah-suami-istri-sempat-terpisah-dan-dipertemukan-di-masjidil-haram-ZlgKoZ4WIF.jpg Pasutri jamaah haji, M Rifai dan Rusidah (Foto: Dani Jumadil Akhir)

MAKKAH - Banyak kisah menarik soal jamaah haji Indonesia selama di Masjidil Haram, Makkah. Salah satunya kisah jamaah haji pasangan suami-istri yang sempat 'terpisah' namun kembali dipertemukan di Masjidil Haram. Jamaah haji pasutri ini bernama Muhammad Rifai dan Rusidah dari Jember, Jawa Timur.

Kisahnya diawali dengan sang istri bersama teman-temannya ke Masjidil Haram tanpa ditemani suami untuk melakukan umrah sunah. Namun, sesampainya di Masjidil Haram, penyakit asma Rusidah kembali kambuh, sehingga tidak dapat melakukan tawaf bersama teman-temannya.

Rusidah pun sempat menangis dan kemudian menelepon suaminya Muhammad Rifai untuk segera menemuinya di Masjidil Haram. 

"Dia (istri) bingung di sini akhirnya menelepon saya, dia nangis, saya langsung buru-buru. Dari hotel saya dibantu petugas stop bus, padahal saya sendiri ya alhamdulillah diantar di sini, yang naik bus saya sendiri satu bus," cerita Muhammad Rifai kepada Media Center Haji (MCH) di Masjidil Haram, Sabtu (25/6/2022).

Usai tiba di Masjidil Haram, niat Rifai langsung menemui istrinya tidak lah mudah. Sebab, kondisi Masjidil Haram sangat padat. Usaha dengan video call sang istri pun tidak membuahkan hasil.

Akhirnya, Rifai dapat bertemu kembali dengan istrinya Rusidah di Masjidil Haram berkat bantuan petugas haji PPIH yang dengan sigap melayani jamaah haji Indonesia. "Bantuan petugas, saya pertama video call kok enggak ketemu akhirnya saya minta bantuan petugas, akhirnya ketemu alhamdulillah," kata Rifai.

Rifai menilai pelayanan petugas haji sudah berjalan sangat baik. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada petugas yang selalu memberikan bantuan kepada jamaah.

"Kalau kita minta bantuan langsung dibantu. Terima kasih petugas. Sudah baik sekali, alhamdulillah," katanya. 

Sementara itu, jamaah haji pasutri lainnya Armianto Wibowo dan Siti asal Cilacap juga mengapresiasi layanan petugas haji.

"Alhamdulillah membantu sekali, kadang-kadang kan kita tanya sesuatu yang kurang tahu, mereka memberi tahu dengan baik. Untuk dokternya baik juga, kasih obat juga mijit-mijit langsung penanganan," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini