Share

Diundang Khusus Raja Arab Saudi, Ridwan Kamil dan Keluarga Akan Berangkat Haji Tahun Ini

Ervand David, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 392 2616117 diungdang-khusus-raja-arab-saudi-ridwan-kamil-dan-keluarga-akan-berangkat-haji-tahun-ini-RSpQeNAOWe.JPG Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/ Foto: Ervand David

BANDUNG - Menjelang ibadah haji, Gubernur Jawa Barat akan menjadi Amirulhaj atau pemimpin haji bagi 17.000 jamaah haji asal Jawa Barat. Rencananya, Ridwan Kamil akan berangkat ke tanah suci pada awal bulan Juli 2022 mendatang.

Ridwan Kamil awalnya menjadi Amirulhaj dengan biaya kedinasan, namun Kerajaan Arab Saudi mengundang secara khusus Ridwan Kamil beserta anak dan istrinya untuk ikut berangkat ke Tanah Suci dengan anggaran dari Arab Saudi.

Sementara anggraan kedinasan yang sebelumnya telah disiapkan akan dialokasikan kepada pendamping haji.

Ridwan Kamil pun sangat berterima kasih dengan perhatian khusus yang diberikan dari Pemerintahan Arab Saudi kepada keluarganya. Dia memastikan akan berangkat dengan istrinya, Attalia Praratya dan anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra.

"Tadinya tak akan pergi, saya kasih ke pandamping haji yang belum haji. Ternyata malah dikasih gantinya oleh Pemerintah Arab Saudi, jadi tamu. Harusnya saya saja, Raja Arab Saudi berbaik hati ngasih ke saya, istri saya, dan Zara dengan anggaran kerajaan. Alhamdulillah," katanya, Rabu (22/6/2022).

seperti di ketahui sebelumnya, tahun ini ada 17.593 jamaah jamaah haji yang terbagi di dalam 43 keloter yang akan berangkat ke Tanah Suci. Meski demikian, total angka tersebut 40 persen dari total kuota haji tahun 2019.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini