Share

Haji 2022, AC Besar Siap Dinginkan Tenda di Arafah dan Mina Meski Cuaca Panas

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 398 2615083 haji-2022-ac-besar-siap-dinginkan-tenda-di-arafah-dan-mina-meski-cuaca-panas-ajfIgET6O2.jpeg Kondisi tenda untuk jamaah haji. (Foto: Dani Jumadil Akhir)

MAKKAH - Kenaikan biaya pelayanan masyair haji 2022 selama di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna) akan diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan bagi jamaah haji Indonesia.

Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah Arab Saudi agar pelayanan ibadah haji 2022 lebih baik dan istimewa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Di Arafah ada peningkatan layanan, ada Air Conditioner (AC) di setiap tenda, AC sangat modern. AC besar, mereka persiapkan betul," kata Ketua PPIH Arab Saudi Arsad Hidayat di Kantor Daerah Kerja (Daker) Makkah, Senin (20/6/2022).

Dengan ada AC yang besar, jamaah haji Indonesia tidak perlu khawatir kepanasan meski suhu pada puncak musim haji diperkirakan mencapai 52 derajat celcius. Jamaah haji juga disarankan melaksanakan ibadah di dalam tenda saat wukuf di Arafah.

Baca juga:  Ini Jadwal Lengkap Lempar Jumrah bagi Jamaah Haji Indonesia 2022

"AC ini sangat penting. Kemudian sarana toilet jauh lebih bagus dan bersih," ujar Arsad.

Peningkatan kualitas pelayanan Masyair terjadi di Mina. Setiap tenda di Mina sudah berlantai keramik dan juga dilengkapi pendingin ruangan. Sementara, pembangunan toilet baru juga dilakukan.

"Kemudian dari lorong di Mina, sekarang dikeramik. Jadi orang nyaman ketika melintas di tempat tersebut," katanya.

Untuk tenda di Mina, lanjut Arsad juga sudah mengalami perbaikan. Berbeda dengan pelayanan haji tahun sebelumnya. Selama di Armuzna, jamaah haji Indonesia akan mendapatkan 16 kali makan.

"Kemudian dari sisi lain kaitannya dengan konsumsi, makanan siap saji. Saya kira ini bentuk upaya peningkatan kualitas dari kenaikan biaya Masyair," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini