Share

Dilarang! Jamaah Haji RI Jangan Merokok di Masjid Nabawi, Nanti Ditangkap

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 398 2606549 dilarang-jamaah-haji-ri-jangan-merokok-di-masjid-nabawi-nanti-ditangkap-xwTbtgyMXr.jpg Amin Handayono (Foto: Media Center Haji Kemenag)

MADINAH - Jamaah haji Indonesia diminta memahami pelarangan merokok di Arab Saudi. Hal ini tentu harus dipahami seluruh jamaah haji Indonesia yang melaksanakan ibadah haji.

"Merokok di Saudi ini kan dilarang," kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Amin Handoyo di Madinah, Arab Saudi, Senin (6/6/2022).

Untuk itu, Amin meminta para jamaah mematuhi aturan pelarangan merokok. Meski demikian, para jamaah yang ingin merokok sebaiknya memahami situasi dan mencari tempat yang aman.

"Sehingga ketika merokok harus pandai-pandai mencari tempat yang sekiranya aman bagi dirinya, aman bagi orang lain dan aman dari keamanan," katanya.

Baca juga: Menabung 20 Tahun, ART di Kota Batu Akhirnya Bisa Berangkat Haji

"Jadi jangan merokok di pelataran masjid nanti bisa ketangkap," tegas Amin.

Setali tiga uang, pelarangan merokok, lanjut Amin juga berlaku di hotel.

"Di penginapan juga kan di sana ada alarm, kalau merokok kemudian bunyi alarm yang lain jadi panik," ujarnya.

Baca juga: Dear Jamaah Haji, Ini Tips Cegah Terpapar Covid-19

Untuk itu, Amin mengimbau kepada jamaah haji Indonesia yang ingin tetap merokok jangan sampai membuat orang lain terganggu dan aman untuk dirinya.

"Ya kita kebutuhan rokok tetap jalan tapi jangan sampai mengganggu orang yang lain intinya seperti itu dan menjaga keamanan diri sendiri," katanya.

Baca juga: Hari Ketiga Keberangkatan, 2.046 Jamaah Haji Indonesia Terbang ke Madinah

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini