Share

Bandara Soetta Siap Berangkatkan Calon Jamaah Haji Mulai Besok

Hasnugara, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 398 2605056 bandara-soetta-siap-berangkatkan-calon-jamaah-haji-mulai-besok-EFWlypXQn0.jpg Bandara Soekarno-Hatta siap memberangkatkan calon jamaah haji ke Tanah Suci mulai besok. (iNews/Hasnugara)

TANGERANG – Memasuki musim haji 2022, pengelola Bandara Soekarno-Hatta hingga Jumat (3/6/2022) siang terus memastikan kesiapan sarana dan prasarana fasilitas guna mendukung kelancaran bagi para calon jamaah haji. Calon jamaah akan melakukan keberangkatan ibadah haji melalui terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Senior Manager Humas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Holik Muardi mengatakan, pihaknya menyediakan 15 konter imigrasi pemerintah Arab Saudi untuk mengecek dokumen keimigrasian para calon jamaah haji Indonesia. Tiga konter di antaranya dikhususkan bagi jamaah haji yang menggunakan kursi roda.

Tak hanya itu, pengelola juga telah menyiapkan tempat fasilitas ruang tunggu bagi para calon jamaah haji yang bisa menampung sekitar 800-900 orang.

Holik Muardi mengatakan, mulai besok Bandara Soetta akan mengangkut perdana jamaah haji dari ke Arab Saudi, baik Madinah maupun Mekkah.

“Mulai besok akan mengangkut jamaah haji dari Soetta ke Saudi Arabia, baik Madinah dan Mekkah,” katanya, Jumat (3/6/2022).

Mekanismenya, ada beberapa tahapan yang dilakukan pemeriksaan di Asrama Haji di Pondok Gede. Pemeriksaan di antaranya baik dokumen kesehatan maupun keimigrasian dan barang bawaan oleh petugas.

“Proses pemeriksaan barang dan orang bakal dilakukan di asrama haji baik di Pondok Gede dan Bekasi,” ucapnya.

Nantinya, para calon jamaah haji yang berangkat dari Bandara Soetta sebanyak 29 ribu orang dengan jumlah 73 kloter meliputi embarkasi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Lampung.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini