Share

Canggih! Ada Robot Pemandu di Masjidil Haram Jawab Pertanyaan Jamaah dalam 11 Bahasa, Begini Cara Kerjanya

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 599 2598813 canggih-ada-robot-pemandu-di-masjidil-haram-jawab-pertanyaan-jamaah-dalam-11-bahasa-begini-cara-kerjanya-J8sXmc0dFa.jpg Robot Pemandu di Masjidil Haram (Foto: Saudigazette)

JAKARTA - Ada robot pemandu di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi yang dapat menjawab pertanyaan jamaah dalam 11 bahasa akan diulas dalam artikel ini.

Robot pemandu di Masjidil Haram dapat menjawab pertanyaan jamaah dalam 11 bahasa di antaranya, bahasa Arab, Inggris, Prancis, Rusia, Persia, Turki, Malawi, Urdu, China, Bengali, dan Hausa. Demikian seperti dilansir saudigazette, Jakarta, Senin (23/5/2022).

BACA JUGA: Intip Fasilitas Kantor Kesehatan Haji RI di Madinah 

Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah memperkenalkan robot yang memandu jamaah tentang cara melakukan umrah, memberikan fatwa, dan menjawab pertanyaan.

Robot canggih ini memiliki kemungkinan untuk menambahkan interpretasi simultan untuk bahasa lain dan untuk berkomunikasi dengan syekh dari jarak jauh, menempatkan beberapa pedoman dalam lebih dari satu bahasa melalui robot yang dikendalikan dari jarak jauh.

 

Robot beroda empat tersebut memiliki layar sentuh 21 inci. Lalu dilengkapi sistem penghentian cerdas yang memungkinkan mereka dipindahkan dengan mudah dan lancar.

Selain itu, robot Masjidil Haram juga memiliki sistem kamera depan dan bawah beresolusi tinggi untuk mentransmisikan gambar melalui pengambilan pemandangan area yang indah, serta speaker dan mikrofon berkualitas tinggi yang memungkinkan transmisi suara jernih.

Cara robot bekerja melalui jaringan WiFi dengan kecepatan 5 gigahertz yang memungkinkan transmisi data secara cepat dan tinggi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini