nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berwisata ke Jabal Al Feel, Lihat Gunung Gajah!

Widi Agustian, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 15:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 08 599 2102119 berwisata-ke-jabal-al-feel-lihat-gunung-gajah-OCMxwG8dOu.jpg Jabal al Feel di Kota Al Ula, Madinah. (Foto : Okezone.com/Widi Agustian)

MADINAH – Jabal al Feel merupakan sebuah batu besar yang terlihat seperti gajah, hanya ukurannya jauh lebih besar dari seekor gajah. Bahkan, ukurannya mungkin menyerupai sebuah "gunung".

Jabal al Feel memang memiliki arti gunung gajah. Lokasinya berada di Kota Al Ula. Masih berada di Provinsi Madinah, Arab Saudi.

Pengalaman Okezone, untuk menuju ke lokasi Jabal Al Feel ini membutuhkan waktu sekira 4-5 jam perjalanan dari pusat kota Madinah yang berjarak sekira 400 km.

"Batu ini natural terbentuk oleh alam. Entah sejak kapan," kata Sahar, yang merupakan penduduk lokal Al Ula, Minggu (8/9/2019).

Pesona jabal ini sebenarnya sangat mempesona. Hanya saja, kondisinya tidak seperti tempat wisata pada umumnya, tidak banyak warung-warung menjamur di sekitarnya.

Jabal al Feel di Kota Ula, Madinah. (Okezone.com/Widi Agustian)

Penduduk lokal lainnya, Sulaeman mengatakan bahwa jumlah wisawatan yang biasanya jamaah haji atau umrah tidak terlalu banyak saat musim panas ini. Jabal Al Feel, kata dia, biasanya ramai pada akhir tahun.

"Hati-hati, saat musim panas ini banyak ular dan kalajengking," kata dia memperingatkan.


Baca Juga : 70% Jamaah Haji Indonesia Sudah Pulang dari Arab Saudi

Berada di Al Ula, Jabal Al Feel bisa menjadi alternatif atau pelengkap wisata dari Madain Saleh, yang merupakan situs arkeologi yang menampilkan pahatan batu.

Baca Juga : Fakta-Fakta Operasional Haji di Makkah

(erh)

Berita Terkait

Info Haji 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini