nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Salawat Kembali Beroperasi Besok Siang

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 398 2091962 bus-salawat-kembali-beroperasi-besok-siang-o16QSagKan.jpg Bus Salawat (Foto: Okezone)

MAKKAH - Bus salawat yang sedianya mengantarkan jamaah menuju Masjid Haram di Makkah akan mulai kembali beroperasi besok, Kamis 15 Agustus 2019 siang.

"Bus salawat besok siang mulai aktif," kata Kepala PPIH Daker Makkah Subhan Chalid, Rabu (14/8/2019)

Saat ini, petugas haji tengah mengecek bus-bus yang akan dipergunakan untuk angkutan salawat tersebut.

"Kamis siang sudah aktif. Sekarang sedang turunkan tim koordinasi dengan syarikah mendata ulang bus yang ditarik. Kemarin kan ada stiker yang masyair. Supaya stiker Indonesia terlihat lagi," jelas dia.

Pada musim haji 1440H/2019M ini, pemerintah menyediakan 450 unit bus saalawat yang akan beroperasi selama 24 jam. Baca Juga: 151 Jamaah Haji Indonesia Wafat Usai Hari Terakhir Mabit di Mina

Jamaah haji

Ada sembilan rute bus salawat yang beroperasi selama 24 jam yang akan mengantar jamaah dari pondokan ke Masjidil Haram, dan sebaliknya.

Bus yang berkapasitas sekitar 70 penumpang ini juga dilengkapi air conditioner (AC), tombol darurat pembuka pintu, GPS, serta alat pemecah kaca. Dalam bus ini juga tersedia soket USB di dinding-dinding bus dekat tempat duduk penumpang yang bisa dimanfaatkan jamaah untuk mengisi daya ponsel maupun gadget-nya.

Pada tahun ini layanan bus shalawat dapat dinikmati oleh seluruh jamaah haji Indonesia tanpa terkecuali. Baca Juga: Enam Jamaah Haji Asal Embarkasi Padang Meninggal di Tanah Suci

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini