nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amirul Hajj: Alhamdulillah, Kondisi Jamarat Tidak Terlalu Padat

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 02:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 12 398 2090652 amirul-hajj-alhamdulillah-kondisi-jamarat-tidak-terlalu-padat-FXPk060jgv.JPG Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Widi Agustian/Okezone)

MINA - Amirul Hajj, Lukman Hakim Saifuddin telah melakukan kunjungan ke jamarat yang merupakan lokasi untuk melempar jumrah. Lukman yang juga merupakan Menteri Agama mengatakan, kondisi jamarat sekarang ini normal.

"Jamarat Alhamdulillah, kondisi normal tidak terlalu padat," kata dia, Minggu (11/8/2019).

Dia juga menyebut, arus jamaah haji yang dari dan menuju Jamarat itu pun lancar. Begitu juga arus dari Jamarat ke lokasi tenda jamaah di Mina. "Dari Jamarat ke tenda Misi Haji sini dalam kondisi yang baik," ungkap dia.

"Alhamdulillah sejauh ini lancar," tambah Menag.

Menag Lukman Hakim Saifuddin

Walau demikian, dalam perjalanan sekira 3-4 kilometer (km) yang dilalui oleh Menag, dia sempat melihat sejumlah jamaah haji yang kelelahan sehingga harus mendapat perawatan dari petugas.

"Dalam perjalanan dari Jamarat ke Mina, ada beberapa jamaah yang kecapaian, untungnya ditangani oleh tim gerak cepat, mendapatkan infus dan tindakan yang cepat agar pulih lagi," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini