nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag Tegaskan Petugas Haji Berada di Garda Terdepan Memberi Pelayanan

Widi Agustian, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 20:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 10 453 2090320 menag-tegaskan-petugas-haji-berada-di-garda-terdepan-memberi-pelayanan-0ijM5Xtmsw.jpg Petugas haji. (Foto: Okezone)

ARAFAH – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan petugas haji sangat berjasa dalam memberikan pelayanan kepada jamaah pada tahun ini. Ia bahkan menyebut petugas haji berada di barisan paling depan ketika membantu para jamaah.

"Saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada petugas haji. Mereka yang berada di garda terdepan, bukan hanya etalase. Yang menyebabkan indeks kepuasan jamaah haji kita dari waktu ke waktu terus meningkat," ujar Menag Lukman Hakim dalam sambutan wukuf di Arafah, Sabtu (10/8/2019).

Baca juga: Menag: Kualitas Pelayanan Haji Meningkat Patut Disyukuri 

Alangkah baiknya, lanjut dia, jikalau peningkatan kualitas pelayanan haji ini terus dijaga, atau bahkan bisa lebih ditingkatkan. Semua ini tidak lain untuk memberikan hal-hal yang terbaik kepada jamaah haji Tanah Air.

"Apa yang menjadi 'pakaian' ini bisa kita jaga. Kenyamanan jamaah adalah wasilah tenaga," tegasnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberi sambutan saat puncak haji wukuf di Arafah. (Foto: Darmawan/MCH 2019)

Menag Lukman Hakim menuturkan, beberapa tahun belakangan kualitas pelayanan ibadah haji meningkat. Hal itu bisa dibuktikan melalui indikator hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang sejak 2014 hingga 2018.

Baca juga: Ini Isi Lengkap Khutbah Wukuf Haji 2019 di Arafah 

Ia mengatakan, meningkatnya pelayanan untuk jamaah haji Indonesia pada tahun ini patut disyukuri. Raihan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak.

"Ini patut kita syukuri. Kalau ada yang mengatakan itu prestasi menteri agama, itu adalah buah dari kerja sama semua pihak," ujar Menag Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutan wukuf di Arafah, Sabtu (10/8/2019).

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini