nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag: Kualitas Pelayanan Haji Meningkat Patut Disyukuri

Widi Agustian, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 20:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 10 453 2090312 menag-kualitas-pelayanan-haji-meningkat-patut-disyukuri-mVtpaCqDaW.jpg Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberi sambutan saat wukuf di Arafah. (Foto: Darmawan/MCH 2019)

ARAFAH – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa beberapa tahun belakangan ini kualitas pelayanan ibadah haji meningkat. Hal itu bisa dibuktikan melalui indikator hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang sejak 2014 hingga 2018 angkanya terus naik.

Menag mengatakan, meningkatnya pelayanan untuk jamaah haji Indonesia pada tahun ini patut disyukuri. Sebab, ini merupakan hasil kerja keras semua pihak.

Baca juga: Ini Isi Lengkap Khutbah Wukuf Haji 2019 di Arafah 

"Ini patut kita syukuri. Kalau ada yang mengatakan itu prestasi menteri agama, itu adalah buah dari kerja sama semua pihak," ujar Menag Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutan wukuf di Arafah, Sabtu (10/8/2019).

Puncak haji wukuf di Arafah. (Foto: Darmawan/MCH 2019)

Dia melanjutkan, Indonesia adalah negara yang memperlakukan jamaah haji dengan sangat istimewa. Negara lain, ucap Menag, diserahkan ke perusahaan swasta.

Baca juga: Menag Ucapkan Selamat Idul Adha 1440H kepada Seluruh Umat Islam 

"Kita (Indonesia, red) sejak puluhan tahun lalu, negara hadir. Tidak hanya Kemenag; Kemenkes; Kemenlu melalui KJRI, KBRI; Kemenhub; DPR, DPD, BPK. Semua terlibat, baik langaung atau tidak langsung terlibat," paparnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini