nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag Ucapkan Selamat Idul Adha 1440H kepada Seluruh Umat Islam

Widi Agustian, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 15:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 10 453 2090216 menag-ucapkan-selamat-idul-adha-1440h-kepada-seluruh-umat-islam-nHnBMdlobW.jpg Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: Widi Agustian/Okezone)

ARAFAH – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengucapkan selamat Idul Adha 1440 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Tanah Air dan di mana pun. Ia berharap semoga umat Islam mampu memaknai Idul Adha yang hakikatnya adalah Idul Qurban.

"Kepada seluruh Muslim di Tanah Air, saya menyampaikan selamat Idul Adha. Mudah-mudahan kita mampu menakmai Idul Adha yang hakikatnya adalah Idul Qurban," ucap Menag Lukman Hakim, di Arafah, Sabtu (10/8/2019).

Baca juga: Ini Doa Menag Lukman Hakim saat Puncak Haji Wukuf di Arafah 

Ia menerangkan, ini adalah hari raya yang besar bagi umat Islam, bahkan lebih besar dari Idul Fitri, karena haji adalah puncak dari ibadah secara keseluruhan.

Puncak haji wukuf di Arafah. (Foto: Reuters)

"Dan semangat berkurban inilah mudah-mudahan mampu ditangkap oleh seluruh umat Islam Indonesia dan dunia karena hakikat berkurban itu adalah intinya kita mampu lebih mengedepankan orang lain daripada diri sendiri, dan itu adalah esensi inti dari ajaran Islam," papar Menag Lukman Hakim.

Baca juga: Wukuf di Arafah, Menag: Jaga Kesehatan dan Panjatkan Doa Terbaik 

Dia mengatakan, Islam mengajarkan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling mampu dan paling besar menebarkan kemaslahatan bagi sesama.

"Itu bisa dilakukan jika memiliki kesadaran berkurban untuk lebih mementingkan orang lain daripada diri sendiri," pungkasnya.

(han)

Berita Terkait

Info Haji 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini