nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag Pastikan Jamaah Haji Puas dengan Layanan Makanan di Arafah

Widi Agustian, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 13:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 10 453 2090195 menag-pastikan-jamaah-haji-puas-dengan-layanan-makanan-di-arafah-O2T5dLo6Eu.jpg Wawancara Okezone dengan Menag Lukman Hakim Saifuddin di Arafah. (Foto: Widi Agustian/Okezone)

ARAFAH – Jamaah haji Indonesia dipastikan puas dengan layanan fasilitas hunian berupa tenda dan katering atau makanan ketika berada di Padang Arafah. Jamaah haji diketahui sejak kemarin hingga hari ini sudah berada di Arafah untuk melaksanakan puncak ibadah haji berupa wukuf.

"Alhamdulillah sejak sore kemarin saya tiba di Arafah ini, lalu memantau sejumlah maktab, tenda-tenda yang didiami oleh sejumlah jamaah, alhamdulillah mereka merasa cukup nyaman," papar Menag Lukman Hakim ketika berbincang dengan Okezone, di Arafah, Sabtu (10/8/2019).

Baca juga: Wukuf di Arafah, Menag: Jaga Kesehatan dan Panjatkan Doa Terbaik 

Ia menjelaskan, makanan yang didistribusikan tidak sesuai dengan selera jamaah haji Indonesia, tapi juga jumlahnya cukup. Mereka cukup kenyang setelah menyantap penganan yang diberikan.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Arafah. (Foto: Widi Agustian/Okezone)

"Makanan yang didistribusikan tidak hanya citarasanya itu sesuai dengan selera mereka, tapi juga volumenya, jumlahnya, itu juga mencukupi, bahkan berlebih. Ada beberapa yang sampai tidak habis. Jadi secara keseluruhan alhamdulillah memuaskan," ungkap Menag Lukman Hakim.

Baca juga: Ini Doa Menag Lukman Hakim saat Puncak Haji Wukuf di Arafah 

Kemudian, terang dia, fasilitas yang lain terkait dapur sudah diperbaiki sehingga distribusi makanannya bisa lebih baik.

"Dan pos-pos kesehatan, klinik kesehatan, yang ada di Arafah, dan nanti juga yang ada di Mina, itu ruang, space-nya, kita perluas, sehingga daya tampungnya dan kemampuan kapsitasnya bisa ditingkatkan dalam melayani jamaah-jamaah kita yang mendapat gangguan kesehatan," paparnya.

Menag Lukman Hakim memastikan secara keseluruhan fasilitas untuk jamaah haji Tanah Air mengalami peningkatan.

(han)

Berita Terkait

Info Haji 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini