nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wukuf di Arafah, Menag: Jaga Kesehatan dan Panjatkan Doa Terbaik

Widi Agustian, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 13:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 10 453 2090185 wukuf-di-arafah-menag-jaga-kesehatan-dan-panjatkan-doa-terbaik-PmXVf5sX0V.jpg Wawancara Okezone dengan Menag Lukman Hakim Saifuddin di Arafah. (Foto: Widi Agustian/Okezone)

ARAFAH – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap seluruh jamaah haji Indonesia tetap dalam kondisi sehat walafiat ketika puncak ibadah haji wukuf di Padang Arafah pada hari ini.

Ia pun meminta jamaah betul-betul manfaatkan beberapa jam ke depan ketika wukuf untuk memanjatkan doa-doa yang terbaik, tidak hanya bagi diri sendiri, tapi juga kerabat, serta bangsa dan negara tercinta.

Baca juga: Wukuf di Arafah, Menag Beberkan Peningkatan Fasilitas Tahun Ini 

"Jadi wukuf di Arafah adalah inti dari haji, karena dengan wukuf kita bisa melakukan kontemplasi, perenungan diri, mawas diri, evaluasi diri, dan mengenal jati diri kita sebagai manusia," kata Menag Lukman Hakim ketika berbincang dengan Okezone, di Arafah, Sabtu (10/8/2019).

Puncak haji wukuf di Arafah. (Foto: Widi Agustian/Okezone)

Dia melanjutkan, mudah-mudahan puncak haji hari ini bisa dilakukan dengan baik oleh semua jamaah. Tidak lupa, sambung menag, tentu sambil berzikir, melakukan ibadah-ibadah sebagaimana yang disunahkan dan dianjurkan.

Baca juga: Jelang Wukuf, Amirul Hajj Sebut Tidak Ada Kendala di Arafah 

"Mudah-mudah ini bisa berlangsung dengan baik, dan mulai nanti sore kita akan bergerak berangsur-angsur meninggalkan Arafah ini untuk menuju Muzdalifah. Oleh karenanya, harapan saya, mudah-mudahan seluruh jamaah kita tetap dalam kondisi sehat walafiat," pungkas Menag Lukman Hakim Saifuddin.

(han)

Berita Terkait

Info Haji 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini