nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wukuf di Arafah, Menag Beberkan Peningkatan Fasilitas Tahun Ini

Widi Agustian, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 13:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 10 453 2090182 jelang-wukuf-menag-beberkan-peningkatan-fasilitas-tahun-ini-kb5xKUqrGq.jpg Wawancara Okezone dengan Menag Lukman Hakim Saifuddin di Arafah. (Foto: Widi Agustian/Okezone)

ARAFAH – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan fasilitas untuk jamaah Indonesia saat puncak haji wukuf di Arafah pada tahun ini dipastikan lebih baik. Peningkatan tersebut diberikan untuk membuat jamaah Tanah Air lebih khusyuk dan nyaman dalam beribadah di Arafah.

"Alhamdulillah sekarang lebih meningkat, karena tenda-tenda yang ada di Arafah ini sudah dilengkapi dengan AC. Ini untuk pertama kali di tahun ini," ujar Menag Lukman Hakim ketika berbincang dengan Okezone, di Arafah, Sabtu (10/8/2019).

Baca juga: Kain Kiswah Kakbah Mulai Diganti Jelang Idul Adha 1440H 

Menag melanjutkan, tidak hanya di Arafah, tenda-tenda yang berada di Mina juga berbeda dengan diberi nomor. Tidak hanya nomor tenda, kata dia, tapi juga nomor kloter, kapasitas, daya tamping, di masing-masing tenda.

"Ini akan memudahkan jamaah haji kita untuk menempati tendanya masing-masing," ungkap Menag Lukman Hakim.

Puncak haji wukuf di Arafah. (Foto: Widi Agustian/Okezone)

Ia mengatakan, fasilitas yang lain adalah terkait dapur. Semua dapur sudah diperbaiki sehingga distribusi makanannya bisa lebih baik.

Baca juga: Jelang Wukuf, Amirul Hajj Sebut Tidak Ada Kendala di Arafah 

Menag Lukman Hakim menambahkan, kemudian ruang-ruang di pos-pos kesehatan, klinik kesehatan, di Arafah dan Mina diperluas sehingga daya tampung dan kemampuannya bisa ditingkatkan dalam melayani jamaah-jamaah haji Indonesia yang mendapat gangguan kesehatan.

"Jadi secara keseluruhan alhamdulillah dari sisi fasilitas kita lakukan peningkatan-peningkatan," tandas Menag Lukman Hakim Saifuddin.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini