Share

Lebih dari 35 Ribu Jamaah Haji Jalankan Tarwiyah

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 08 398 2089568 lebih-dari-35-ribu-jamaah-haji-jalankan-tarwiyah-vsG2ueEi3V.jpg ilustrasi

MAKKAH - Jamaah haji Indonesia yang telah melapor akan melaksanakan sunah tarwiyah mencapai puluhan ribu orang. Untuk diketahui, tarwiyah merupakan berdiam diri di Mina pada 8 Dzulhijah.

Menurut data PPIH, per Kamis (8/8/2019) pada pukul 15.00 waktu Arab Saudi, jamaah yang melapor akan melaksanakan tarwiyah berjumlah 35.316 jamaah.

Pemerintah tidak memfasilitasi pelaksanaan hari tarwiyah. Pasalnya, hal ini tidak mungkin dilakukan dari sisi lantaran waktunya.

Ilustrasi

โ€œPemerintah Indonesia mengambil kebijakan tidak melaksanakan tarwiyah, karena waktunya sangat pendek dan perlu energi yang sangat besar," kata Kepala Daker Makkah Subhan Cholid.

"Sehingga, berpotensi ada jemaah haji yang tidak bisa melanjutkan perjalanan atau kesulitan melaksanakan wukuf di Arafah,โ€ tambah dia.

Baca Juga: Jamaah Haji Tarwiyah Diminta Berkelompok

Pemerintah, kata dia, lebih memilih konsentrasi untuk memfasilitasi pelaksanakan wukuf di Arafah. Di mana jamaah haji akan memulai perjalanannya mulai 8 Dzulhijjah langsung menuju Arafah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini