Diantar Dubes Arab, Kakek Uhi Penuhi Undangan Raja Salman Naik Haji

Isty Maulidya, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 30 398 2085673 diantar-dubes-arab-kakek-uhi-penuhi-undangan-raja-salman-naik-haji-MitQRBtxmm.jpg Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althaqafi Bersama Uhi Idros Samri dan Keluarganya (foto: Ist)

TANGERANG - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althaqafi mengantar Uhi Idros Samri alias Uhi (94), calon jamaah haji undangan Raja Salman bin Abdulaziz dan Putera Mahkota Muhammad bin Salman ke Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (30/7/2019).

Kakek Uhi berangkat menggunakan maskapai Saudia Airlines bersama 5 anggota keluarganya. Sebelum berangkat, Esam Abid Althaqafi juga mendoakan Uhi sekeluarga supaya menjadi haji yang mabrur, serta kuat dalam menjalani rangkaian ibadah haji.

Baca Juga: Jamaah Haji Indonesia Diberi Tambahan 3 Maktab di Arafah dan Mina 

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althaqafi Bersama Uhi Idros Samri (foto: Ist)

Usai mendoakan, Esam juga sempat mencium tangan dan kening Uhi untuk menunjukan penghormatannya kepada kakek asal Ciajur, Jawa Barat tersebut.

Nantinya, Uhi dan keluarganya akan mendapat perlakuan khusus dari Kerajaan Arab Saudi karena merupakan tamu undangan Raja Salman.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althaqafi Bersama Uhi Idros Samri (foto: Ist)

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi Okezone, calon haji undangan Raja Salman akan diawasi langsung oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi.

Uhi dan keluarganya mendapat undangan khusus dari Raja Salman setelah keluarga Uhi menggunggah video yang menyatakan keinginan Uhi untuk pergi haji. Video berbahasa Arab tersebut kemudian viral di Arab Saudi, dan sampai kepada Raja Salman serta Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Baca Juga: Cerita Pria Jambi Naik Motor Bareng Anak Balitanya ke Tanah Suci untuk Berhaji

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini