Share

Nenek Nurzanah Gigih Jual Gorengan hingga Bisa Berangkat Haji

Selasa 30 Juli 2019 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 30 393 2085315 nenek-nurzanah-gigih-jual-gorengan-hingga-bisa-berangkat-haji-vseI4Zagbi.jpg Nenek Nurzanah binti Mausu akhirnya bisa berangkat haji pada tahun ini. (Foto: Munawar/Antaranews)

MEDAN – Nurzanah binti Mausu (81), jamaah calon haji asal Kabupaten Mandaling Natal, Sumatera Utara, yang bekerja sebagai penjual gorengan, akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

"Saya menabung dari hasil jualan gorengan selama delapan tahun agar bisa berangkat haji," kata Nurzanah ketika berada di Asrama Haji Medan, Senin 29 Juli 2019, seperti dinukil dari Antaranews.

Baca juga: Di Tanah Suci, Nenek 91 Tahun Ini Berharap Kesembuhan Penyakitnya 

Kakbah. (Foto: Ist)

Ia mengatakan, niat berangkat ke Tanah Suci sudah cukup lama, tepatnya sejak masih berusia 60 tahun, namun baru pada tahun ini bisa terkabul. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya.

Nenek Nurzanah mengungkapkan di Tanah Suci nanti bakal berdoa agar penyakit di kakinya bisa sembuh. Sebab, kakinya selama ini bengkak dan selalu mengeluarkan nanah.

Baca juga: Cerita Pria Jambi Naik Motor Bareng Anak Balitanya ke Tanah Suci untuk Berhaji 

"Saya sudah lama berobat ke mana-mana dan juga ke Medan, tapi belum juga sembuh. Semoga berangkat haji ini bisa sembuh," katanya.

Sebanyak 389 jamaah calon haji Kelompok Terbang 17 Embarkasi Medan berangkat ke Tanah Suci dari Asrama Haji Medan melalui Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, pada Senin 29 Juli 2019 sekira pukul 19.05 WIB.

Baca juga: Bimbing Jamaah Haji Baca Niat, Ibu Eroh Sampai Serak 

Dari total 389 jamaah calhaj itu, 214 orang dari Kabupaten Deli Serdang, 109 orang Kabupaten Mandailing Natal, 87 orang Kabupaten Karo, dan 1 orang Kabupaten Humbang Hasundutan. Pimpinan Kloter 17 Embarkasi Medan, Fahmi Sahuddin Tarigan bin Fakhry Samidin Tarigan.

Masjid Nabawi di Madinah. (Foto: Okezone)

Panitia haji mencatat jamaah calon haji tertua atas nama Fatimah bin Gongkon Nasution (91) yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal. Sedangkan calhaj termuda tercatat tiga orang yakni Suryani Rosa Harahap (23) dan Renny Tanjung Ramli (23) dari Kabupaten Deli Serdang, serta Nurul Amalia Sukimin (23) asal Kabupaten Karo.

Baca juga: Perjuangan Kadariah Bisa Naik Haji Berkat Jualan Air Galon Rebus 

Berdasarkan data Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, warga Sumatera Utara yang berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini sebanyak 8.641 orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini