Share

Jamaah Harus Simpan Tenaga Jelang Puncak Haji, Ini Tipsnya!

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 25 600 2083529 jamaah-harus-simpan-tenaga-jelang-puncak-haji-ini-tipsnya-nqTks28dms.jpg Muslim Dari Berbagai Negara Bertawaf Mengelilingi Kakbah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi (foto: Salman Mardira/Okezone)

MADINAH - Puncak ibadah haji tidak lama lagi. Untuk itu, jamaah haji diminta untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

"Masa puncak haji sebentar lagi, (jamaah haji) diimbau untuk menjaga kondisi tubuhnya, jangan terlalu memforsir untuk melakukan kegiatan yang bersifat sunnah," kata Kepala Daerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari, Kamis (25/7/2019).

Baca Juga: Tersisa 3 Hari, 22.000 Jamaah Haji Indonesia Masih Berada di Madinah 

Jamaah Haji Padati Lokasi Ziarah Jabal Uhud

"Lebih baik tenaga disimpan untuk menghadapi acara puncak haji, yaitu tanggal 8, 9, 10, 11, 12 dan 13 Zulhijah," lanjut dia.

Persiapan ini, kata dia, juga patut dilakukan oleh jamaah haji yang telah tiba baru tiba di Kota Makkah.

"Oleh karenanya, untuk jamaah yang datang dari Madinah ke Makkah, setelah umrah wajib sebaiknya banyak beristirahat di hotel," sebut dia.

Apalagi, di hotel juga akan banyak kegiatan yang akan diikuti oleh jamaah haji. "Baik kegiatan bimbingan ibadah, maupun kegiatan promotif-preventif terkait bagaimana menjaga kesehatan tubuh," cetus dia.

Baca Juga: Didorong ke Makkah, Puncak Jamaah Haji di Bir Ali Pukul 2 Siang


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini