nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lari dari Rahmat Allah

Selasa 16 Juli 2019 13:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 16 132 2079564 lari-dari-rahmat-allah-WglFSWdygH.jpg Ilustrasi hujan sebagai salah satu bentuk rakmat Allah swt (Foto: MNN)

Suatu hari, ketika sedang duduk santai di dekat jendela, Nashruddin menyaksikan hujan turun dengan sangat lebatnya. Tiba-tiba, dia melihat salah seorang tetangganya lari dengan cepat sekali, karena takut pakaiannya basah.

Nashruddin memanggilnya dan berkata padanya, "Hai, mengapa engkau lari?" Orang itu menjawab, "Aku lari dari hujan.” Nashruddin menjawab, "Wah, wah... Kasihan sekali engkau ini. Benar-benar sudah akhir zaman, orang malah lari dari rahmat Allah."

Ternyata, teguran Nashruddin itu membekas di hati orang tersebut, lalu dia berjalan dengan santai sehingga seluruh pakaiannya basah-kuyup. Nashruddin melihatnya dengan terseyum.

Pada hari berikutnya, tetangga Nashruddin kebetulan sedang duduk santai di dekat jendela sambil melihat hujan turun dengan derasnya. Tiba-tiba, dia melihat Nashruddin sedang berjalan tergesa-gesa sambil mengangkat jubahnya.

Pria itu pun berteriak dan memanggil Nashruddin sambil berkata, "Apakah engkau lupa dengan ucapan yang engkau sampaikan padaku kemarin?" Nashruddin berhenti dan berkata, "Aku tergesa-gesa agar tidak menginjak rahmat Allah Swt..." Lalu dia bergegas masuk ke dalam rumahnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini