nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jamaah Haji asal Jakarta Meninggal Dunia di Pesawat

Widi Agustian, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 09:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 13 398 2078348 jamaah-haji-asal-jakarta-meninggal-dunia-di-pesawat-zydz1Syn6L.jpg ilustrasi (Foto: Okezone)

MADINAH - Jamaah haji asal embarkasi Jakarta (JKG) 8 bernama Artapiah Armin Musahab telah meninggal dunia pada Jumat siang, 12 Juli 2019. Perempuan berusia 70 tahun tersebut meninggal dalam pesawat di penerbangan menuju Madinah.

Dengan demikian, jumlah jamaah haji yang telah meninggal dunia berjumlah empat orang. Dalam perjalanan haji ini, Artapiah berangkat bersama putra dan menantunya.

"Padahal sebelumnya makan siang saya suapi, minum susu. Tahu telah meninggal dari pramugari yang memeriksanya," kata menantunya, Enin Rohayah, di kantor Daerah Kerja Madinah.

Putra Artapiah, Suhandi mengatakan, ibunya memang menderita penyakit diabetes. Dalam pemeriksaan dokter di pesawat, kadar gula Artapiah mencapai 500.

Jamaah Haji

Menurut Suhandi, ibunya menderita patah tulang kaki karena terjatuh seminggu sebelum berangkat haji. Seharusnya, dia melakukan operasi patah tulang tersebut, namun tidak dilakukan karena harus berangkat haji.

"Ketika landing di bandara, semua penumpang sudah turun tinggal kami berlima menunggu ambulans. Saya tinggalkan 1-2 menit ke rest room, lalu diberitahu oleh KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) ibu saya sudah tiada," kata Suhandi.

(put)

Berita Terkait

Info Haji 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini