nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Subhanallah, Angin Dorong Pesawat Jamaah Haji Tiba Satu Setengah Jam Lebih Cepat

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 22:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 09 395 2076824 subhanallah-angin-dorong-pesawat-jamaah-haji-tiba-satu-setengah-jam-lebih-cepat-J25UESRlMi.jpg (Foto: Widi Agustian/Okezone)

MADINAH - Ada sebuah hal yang sangat menarik terkait cerita kedatangan jamaah haji di Tanah Suci. Entah itu cerita di Tanah Air, di dalam bus hingga di dalam pesawat.

Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat menjelaskan, salah satunya adalah fakta pesawat terbang yang ditumpangi jamaah haji Indonesia bisa terbang lebih cepat.

"Baik yang dilakukan Saudi Airline maupun Garuda lebih cepat dari jadwal yang dibuat," kata dia, Selasa (9/7/2019).

Dan pesawat itu bisa tiba lebih cepat karena didorong oleh angin.

Foto: Widi Agustian

"Saya sempat koordinasi dengan pihak Garuda yang ada di Bandara Madinah, bahwa faktor angin mempengaruhi. Jadi (itu) yang mendorong pesawat itu bisa tiba di Arab Saudi itu lebh cepat setengah jam, bahkan sampai satu jam setengah," beber dia.

Dia melanjutkan, pesawat yang tiba lebih cepat sekira 90 menit tersebut adalah yang membawa jamaah haji kloter pertama yang paling awal tiba di Arab Saudi, yakni seperti kloter Embarkasi Surabaya (SUB) 1 dari Surabaya yang dijadwalkan jam 10.00 ternyata tiba jam 08.30 waktu Arab Saudi.

"Di satu sisi memang baik, mudah-mudahan tidak ada masalah terkait hal tersebut," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini