nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jamaah Haji Harus Tahu Nama Hotel Tempat Menginap

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 23:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 453 2076323 jamaah-haji-harus-tahu-nama-hotel-tempat-menginap-HI8UtPj9Ff.jpg Ilustrasi.

MADINAH - Jamaah haji yang telah tiba di Tanah Suci kian banyak. Jamaah haji yang baru sampai di Madinah diimbau segera mengenali pemondokan sebelum beranjak ke Masjid Nabawi.

Pelaksana Tugas Daerah Kerja Madinah Amin Handoyo mengimbau jemaah agar minimal mengetahui nama hotel tempat mereka menginap.

"Untuk tahu nama hotel ada beberapa cara, yang pertama minta kartu nama hotel di resepsionis, di kartu hotel biasanya ada peta," ujarnya, Senin (8/7/2019).

Sedangkan cara kedua, Amin menyarankan agar jemaah memfoto papan nama yang tertera di depan hotel.

"Foto papan nama bisa disimpan kemudian nanti ketika pulang bisa dilihat lagi agar yakin bahwa hotel tersebut adalah hotelnya," imbuhnya.

"Soalnya di sini gedungnya hampir sama semua, kalau tidak lihat papan namanya bisa saja salah," kata Amin.

Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Telah Mendarat di Bandara Prince Mohamad Abdul Aziz Madinah

Ia juga menyarankan agar ketika jemaah berjalan menuju Masjid Nabawi untuk mengingat-ingat rute perjalanan ke Nabawi. Setelah menyimpan nama hotel dan mengingat jalan pulang, langkah selanjutnya adalah mengingat pintu Masjid Nabawi.

Orientasi lapangan juga mesti dilakukan di Masjid Nabawi dengan mengetahui melalui pintu berapa ketika masuk. Dengan demikian akan lebih aman ketika harus kembali ke tempat semula.

Amin juga meminta jemaah untuk mengenali petugas haji Indonesia yang sudah dilengkapi atribut khusus. Mereka ini bisa ditemui di area sekitar Masjid Nabawi dan siap membantu jemaah yang membutuhkan pertolongan

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini