nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malaikat Izrail Membiarkanku

Kamis 23 Mei 2019 13:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 132 2059466 malaikat-izrail-membiarkanku-Fsv2dnyxpG.jpg Ilustrasi sayap malaikat

Saat Nashruddin sakit sebelum kematiannya, Nashruddin berkata kepada istrinya, "Wahai istriku tercinta, kenakan pakaianmu yang terbaik. Pakai-lah perhiasanmu yang terindah. Sisir rambutmu, cucilah wajahmu, dan berdandanlah secantik mungkin, lalu kemari dan duduk di hadapanku."

Mendengar perkataan Nashruddin itu, maka isterinya berkata,

"Wahai suamiku, dalam keadaan seperti ini, bagaimana mungkin aku meninggalkanmu untuk berdandan. Aku tidak mungkin dapat melakukannya. Kamu kira aku ini wanita yang memiliki jiwa yang lemah, tidak dapat mencintai suami, dan tidak mau melakukan segala hal yang baik, sehingga kau mengatakan demikian padaku."

Nashruddin menjawab,

"Bukan begitu, istriku. Ternyata apa yang terlintas dalam hatiku tidak sama dengan apa yang ada dalam benakmu. Aku melihat malaikat Izrail sudah mondar-mandir di sekitarku. Aku berharap, begitu dia melihatmu dengan pakaian bagus dan penampilan yang cantik, dia barangkali akan membiarkanku dan membawamu saja."

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini