alexametrics

Pintu Raja Abdul Aziz di Masjidil Haram Akan Dibuka untuk Menyambut Ramadan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa, 30 April 2019 - 17:44 wib
(Pimpinan Umum Badan Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syeikh Abdurrahman bin Abdul Aziz Foto/Twitter)

JAKARTA – Pintu Raja Abdul Aziz di Masjidil Haram, Mekkah akan dibuka untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Pimpinan Umum Badan urusan Masjidil haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Dr Abdurrahman bin Abdul Aziz as Sudais dalam sebuah pernyataan di Twitter, Selasa (30/4/2019) memberikan arahan agar para pekerja segera menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang sedang berjalan dan membuka pintu Raja Abudl Aziz.

Pembukaan pintu juga untuk menyambut pengunjung Masjidil Haram saat Ramadan. “Itu dilakukan dengan berkoordinasi bersama berbagai pihak,” tulis pernyataan tersebut.

Foto/Twitter

Ia menegaskan kepada Departemen Proyek Masjidil Haram tentang pentingnya agar optimal dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan baik dan profesional, “Demi persiapan yang paripurna menghadapi kepadatan di musim bulan Ramadan yang penuh berkah.”

Selama inspeksi, Abdurrahman meninjau berbagai persiapan, perawatan dan pembangunan di pintu Raja Abdul Aziz.

Foto/Twitter

Ia menekankan urgensinya standar keamanan dan keselamatan untuk menjamin keselamatan tamu-tamu Allah, juga mengenai penerapan spesifikasi terbaik dan kerja keras untuk merealisasikan keinginan pemerintah dalam mencapai visi 2030.

Perlu diketahui bahwa pintu Raja Abdul Aziz termasuk pintu utama di Masjidil Haram. Pintu itu akan dilewati pengunjung dalam jumlah besar. Jika selesat, tinggi pintu Raja Abdul Aziz akan mencapai 48 meter.

Foto/Twitter

Dalam inspeksi tersebut yang Abdurrahman didampingi oleh wakil ketua umum Badan Urusan Masjidil Haram, Ahmad bin Muhammd al Manshuri dan Wakil Bidang Administrasi, Dr Sa’ad bin Muhammad al Muhaimid.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini