alexametrics

Jamaah Haji Sebut Sejumlah Pelayanan Lebih Baik Dibandingkan Tahun Lalu

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu, 22 September 2018 - 23:41 wib
(Jamaah haji. (Dok Okezone))

MALANG – Sebagian besar jamaah haji sudah tiba di Tanah Air usai melaksanakan ibadah di Tanah Suci, sejak beberapa hari lalu. Dari sebagian besar jamaah haji yang hadir, beberapa jamaah mengaku puas dengan pelayanan telah berlangsung bagus, termasuk soal makanan dan penanganan medis.

Ayu Fatma Nuri, salah seorang jamaah haji dari Kabupaten Malang mengungkapkan secara, pelayanan dari berjalannya pemerintah.

"Kalau pelayanan sudah bagus hanya memang beberapa pelayanan seperti makanan ada yang kurang. Tapi, secara keseluruhan bagus," ungkapnya.

Ia pun bercerita bagaimana cuaca panas yang terjadi membuat dirinya bersama para jamaah lainnnya banyak yang mengalami dehidrasi.

Infografis Haji 2018

"Cuacanya memang panas di sana (Arab Saudi) perlu banyak minum kalau lagi di sana," terangnya saat ditemui Okezone, Sabtu (22/9/2018).

Sementara itu, jamaah lain M Yasir asal Tuban mengakui pelaksanaan haji tahun ini ada perbaikan dengan adanya penyediaan layanan makanan dari pemerintah.

"Sekarang ada makanannya. Secara pelayanan kalau ada jamaah yang sakit juga sigap," ungkap pria yang menjadi salah satu ketua regu ini.

Pihaknya berharap pelaksanaan haji tahun depan semakin baik, terutama berkaitan kesehatan jamaah haji yang berusia lanjut dan terjangkit penyakit.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini