nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madinah Diguyur Hujan, Jamaah Haji Sambut Suka Cita

Amril Amarullah, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 22:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 05 453 1946627 madinah-diguyur-hujan-jamaah-haji-sambut-suka-cita-eCICbm36z4.jpg Petugas PPIH kehujanan saat menjalankan tugas di Madinah. (Foto: Amril Amarullah/Okezone)

MADINAH - Kota Madinah diguyur hujan pada Rabu (5/9/2018) sore Waktu Arab Saudi. Jamaah haji yang sedang melaksanakan ibadah salat wajib dan sunah arbain pun menyambutnya dengan suka cita.

Tak hanya jamaah Indonesia, masyarakat Arab Saudi pun senang dengan hujan itu. Apalagi dalam beberapa bulan terkahir ini Kota Madinah belum juga diguyur hujan. Bahkan, suhu panas udara bisa mencapai 43-45 derajat celsius.

Hal itu berbeda dengan Kota Makkah yang dalam satu bulan ini sudah dua kali diguyur hujan. "Alhamdulillah, selama saya di Madinah akhirnya merasakan turun hujan juga. Senang sekali jadi adem. Jadi kangen hujan di Indonesia," ujar Harisno, jamaah asal Tangsel Kloter 35 JKS.

Berdasarkan pantauan Okezone.com, hujan dirasakan di sejumlah tempat, di antaranya di Masjid Bir Ali, terminal Hijrah, dan sejumlah titik lainnya. Beberapa jalanan bahkan sempat tergenang air ketika hujan turun. Namun, di Masjid Nabawi hujan tidak begitu deras, hanya gerimis.

Jamaah haji berteduh saat hujan di Madinah, Arab Saudi. (Foto: Amril Amarullah/Okezone)

Pihak Masjidil Nabawi pun mengantisipasi dengan tetap membentangkan payung di pelataran masjid. Biasanya selepas pukul 18.00 waktu Saudi, payung ditutup. Kali ini dibiarkan tetap terbuka karena turun hujan.

Sebelumnya, Kota Makkah sudah dua kali diguyur hujan. Pertama saat jamaah tengah melaksanakan puncak haji di Arafah dan kedua lima hari kemudian di Kota Makkah, hujan berlangsung selama tiga menit.

(Baca Juga : Komite Arab Saudi Tertarik Keunikan Cara Indonesia Mengelola Haji)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini