nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fase Kedua Pemulangan Jamaah Haji, 40 Ribu Jemaah Telah Tiba di Bandara Soetta

Anggun Tifani, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 20:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 04 398 1946048 fase-kedua-pemulangan-jamaah-haji-40-ribu-jemaah-telah-tiba-di-bandara-soetta-8rIueAokX8.jpg Jamaah haji tiba di Bandara Soetta (Foto: Okezone)

TANGERANG - Hingga hari ini sebanyak 40.000 jamaah haji telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Sampai saat ini pun, pihak Garuda Indonesia masih terus melaksanakan proses penerbangan dengan fase kedua yakni, pemulangan para jamaah haji.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansyuri bahwa fase pertama pemulangan jemaah haji telah dilewati pihaknya dengan lancar.

"Fase satu sudah lancar, fase duanya ini masih berjalan dengan 40 ribu jamaah yang sudah tiba, hingga nantinya tanggal 25 September dengan total 107 ribu jamaah. Untuk OTP (On Time Performance) kita harap bisa mencapai 96 persen mengingat, proses pemulangan ini gak sedikit sulit tapi, kita optimis dapatkan segitu," ujar Pahala saat di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (4/9/2018).

Dikatakan Pahala, pihaknya juga tengah terus melakukan evaluasi pada proses keberangkatan haji tahun ini. Dia menyebutkan, OTP yang diraih di fase pertama, mencapai sebesar 95 persen.

"Sudah evaluasi tentunya. Kita telah memperhatikan dan memastikan kesiapan serta, kesehatan daripada pesawat kita, maka dari itu kita dapat OTP yang cukup baik pada saat penerbangan haji 2018," pungkas Pahala.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini