alexametrics

Menteri Lukman Mengaku Puas dan Apresiasi Layanan Fast Track

Amril Amarullah, Jurnalis · Minggu, 12 Agustus 2018 - 05:38 wib
(Menag Lukman Hakim Saifuddin tiba di Tanah Suci (Foto: Amril Amarullah))

MAKKAH - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tiba di Bandara King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (11/8/2018) malam. Lukman Hakim memimpin langsung rombongan Amirul Hajj selama di Tanah Suci.

Lukman dalam keterangannya dihadapan jamaah jalur fast track (jalur cepat), menyatakan puas dan apresiasi kepada petugas yang sudah bekerjasama dengan pemerintah Arab Saudi secara baik.

"Alhamdulillah kali ini saya lihat uji coba kerja sama Republik Indonesia dan Arab Saudi berjalan baik. Untuk tahun ini kita uji coba kloter khusus dari Jakarta agar bisa menggunakan jalur cepat," ujar Lukman Hakim di Bandara Jeddah.

 Menag tiba di Tanah Suci

Lukman mengaku menyaksikan sendiri bagaimana jamaah terlayani dengan baik saat melalui fast track (jalur cepat).

"Jalur yang memang sangat cepat. Saya lihat jamaah dari pesawat proses imigrasi sangat cepat karena hanya diperiksa handbag saja. Proses imigrasi sudah diselesaikan di Tanah Air," terang Lukman.

 Menag tiba di Tanah Suci

Sampai saat ini, sambung politisi PPP ini, penerapannya baru jamaah yang datang dari Jakarta dan Bekasi. Dia berharap, tahun depan seluruh jamaah Indonesia bisa menggunakan jalur fast track.

Sementara itu, terkait kesuluran proses pelayanan haji, ia mengaku puas dan berjalan baik dan lancar. Mulai dari proses akomodasi hotel dan transportasi tidak ada keluhan yang berarti.

"Ini berkat kerja keras para petugas haji yang luar biasa dan mudah-mudahan bisa terus diberi kelancaran dalam bertugas," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini