alexametrics

Hendak Nyeberang Jalan, Suami Istri Jadi Korban Tabrak Lari di Makkah

Amril Amarullah, Jurnalis · Sabtu, 11 Agustus 2018 - 21:53 wib
(Ilustrasi kecelakaan (Foto: Ist))

MAKKAH - Dua jamaah Indonesia kembali menjadi korban kecelakaan di Makkah, Arab Saudi, Sabtu (11/8/2018). Keduanya merupakan suami istri asal Batam, Kloter BTH 16, yakni Masykur Habdi bin jalaluddin dan istrinya Elmiwati Jamaan Rajabangun.

Kepala Daker Makkah Endang Jumadi mengatakan, kejadian sekira pukul 04.00 pagi waktu Arab Saudi. Saat itu, korban diketahui hendak menyeberang dari hotel Arkana Barkah, saat menyeberang tiba-tiba melintas taksi dan langsung menabrak kedunya.

"Di hotel Arkan Barkah itu ada semacam terowongan. Jamaah ini tidak melewati terowongan itu dan tertabrak taksi. Sekarang sudah ditangani oleh tim kesehatan," ujar Endang dalam keterangannya kepada wartawan.

Haji

Korban mengalami luka pada lutut dan terindikasi patah tulang. "Ini suami istri luka di telapak kaki dan mulut," terangnya.

Saat ini, keduanya sedang dalam penanganan di Rumah Sakit Syisyah, di dampingi ketua kloter dan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Selanjutnya, Endang mengimbau kepada seluruh jamaah yang lokasi hotelnya ada di atas 1500 meter, tetap gunakan bus sholawat dan hindari menggunakan taksi gelap.

"Kami imbau bagamanapun gunakan bus salawat, apalagi itu hak jamaah dan masing-masing rute sudah ditentukan dari rute 1 sampai 12 rute.

Gunakanlah itu. Kalau itu digunakan saya kira safety, nyaman dan terkendali," jelas Endang.

Haji

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini