Tenaga Baru Tambah Semangat Petugas Haji di Bandara King Abdul Aziz

Widi Agustian, Jurnalis · Sabtu, 11 Agustus 2018 - 10:16 wib
((Foto: Kemenag))

JAKARTA - Jelang puncak kedatangan Jemaah haji di Bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah, PPIH Arab Saudi Daker Airport mendapatkan suntikan tenaga baru. Sebanyak 10 orang petugas baru tiba dari Jakarta beberapa hari yang lalu.

Setelah menyelesaikan umrah wajib dan proses pembuatan ‘bathaqah’ sejenis pas masuk bandara Jeddah, para petugas itu langsung bergabung dengan Daker Airport sejak Kamis (9/8/2018) malam.

Sekretaris Daker Airport Abdillah, bersyukur atas datangnya para petugas baru ini yang menurutnya memang sangat dibutuhkan untuk pelayanan Jemaah haji di bandara.

“Serasa ada air segar di tengah padang pasir. Saat peak session kedatangan jemaah haji di Jeddah, ada tambahan petugas yang sangat membantu tugas-tugas pelayanan di Airport,” kata Abdillah di ruang kerja Daker Airport, Jeddah, seperti dilansir dari laman Kemenag, Sabtu (11/8/2018).

Jamaah Haji Indonesia Gelombang Pertama Menuju Makkah untuk Laksanakan Puncak Haji

Petugas yang baru bergabung mendapatkan surat penugasan per tanggal 8 Agustus lalu. Mereka dibagi ke dalam dua sektor layanan. Menurut Abdillah mereka ditugaskan sesuai dengan kemampuan dasar yang dimiliki.

“Ada yang di catering 4 orang, layanan kedatangan 4 orang, dan 2 orang diperbantukan di perlindungan Jemaah haji,” imbuhnya.

Sebelum kedatangan 10 petugas baru tersebut juga telah tiba empat orang lainnya di Daker Airport. Semua telah ditugaskan sejak 6 Agustus pada Seksi Bimbingan Ibadah, Seksi Pengawasan PIHK, dan penghubung instansi.

Jamaah Haji Indonesia Gelombang Pertama Menuju Makkah untuk Laksanakan Puncak Haji

Penambahan petugas bukan hanya di Daker Airport. Berangkat bersamaan dengan 14 petugas baru tersebut juga diberangkatkan puluhan petugas lainnya pada 3 Agustus yang lalu. Mereka telah ditempatkan di Daker Makkah dan Madinah. Penambahan petugas ini diharapkan mampu meningkatkan layanan kepada Jemaah haji.

Konsentrasi layanan haji saat ini berada di Makkah. sekitar 160.000 jemaah haji Indonesia telah memadati kota suci itu. Seluruh petugas Daker Madinah saat ini juga telah berada di Makkah untuk membantu pelayanan jemaah haji sampai akhir puncak haji Arafah-Muzdalifah-Mina.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini