alexametrics

DPR Apresiasi Petugas PPIH Perbaiki Mutu Pelayanan Jamaah

Amril Amarullah, Jurnalis · Sabtu, 11 Agustus 2018 - 12:49 wib
(DPR Tinjau PPIH di Arab Saudi (foto: Amril Amarullah/Okezone))

MADINAH - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengapresiasi kinerja Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Hal itu dikatakan Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang saat kunjungan ke Kantor Urusan Haji (KUH) Indonesia di Madinah.

"Kita memberikan penghargaan pada upaya Kemenag dalam meningkatkan mutu pelayanan jamaah," kata Marwan Dasopang di Madinah.

DPR Tinjau PPIH di Arab Saudi (foto: Amril Amarullah/Okezone) 

Menurutnya, tahun ini banyak inovasi inovasi yang dilakukan Kemenag, sudah banyak kemajuan. Baik dari segi pelayanan angkutan, mulai dari Tanah Air hingga Arab Saudi sudah memadai.

Dia juga melihat kemajuan lain dalam hal jatah makanan jamaah sesuai dengan janji Kemenag memberikan warna berbeda dari tahun tahun sebelumnya, yakni masakan selera nusantara.

"Sementara ini kita berikan penghargaan ke mereka," tutur Marwan.

Meski demikian, lanjut Marwan, Komisi VIII tidak akan menerima utuh laporan dari petugas PPIH, namun diperlukan penjajakan langsung ke jamaah untuk mengetahui tingkat kepuasaan akan kinerja petugas di lapangan.

DPR Tinjau PPIH di Arab Saudi (foto: Amril Amarullah/Okezone) 

Nantinya, DPR akan melakukan kunjungan diam-diam (ke jamaah), benar atau tidak makanan yang disajikan sudah diberikan 45 kali dan dengan menu Indonesia.

"Bila ditemukan belum seperti yang disepakati (banyak kasus), tentu akan kita evaluasi hingga penindakan," tegasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini