nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Juha Minta Dikubur di Kuburan Lama

Hantoro, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 06 132 1932422 cerita-juha-minta-dikubur-di-kuburan-lama-AACkw0hsz8.jpg Ilustrasi kuburan lama. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

SYEKH Nashiruddin Juha kali ini memberikan wasiat kepada keluarganya jika nanti ia meninggal dunia. Sudah diduga, Juha yang memiliki karakter periang, kritis, cerdik, dan senang melakukan tingkah laku aneh serta jenaka tersebut bakal memberikan pesan tidak biasa.

Ia berkata apabila meninggal nanti agar dimakamkan di kuburan lama. Pihak keluarga yang mendengarnya pun langsung balik bertanya.

(Baca juga: Kalau Sudah Tahu, Kasih Tahu yang Belum Tahu)

"Mengapa harus demikian?" tanya mereka kepada Juha, sebagaimana Okezone kutip dari buku 'Tingkah Laku Juha' karya Dr Darwisy Juwaidy, Senin (6/8/2018).

Dia lalu menjawab, "Jika datang kepadaku dua malaikat dan mereka bertanya kepadaku, aku akan menjawab bahwa aku adalah penghuni lama di kuburan ini."

"Mereka tidak akan bertanya lagi kepadaku karena membenarkan perkataanku setelah melihat kuburan yang lama tersebut, lalu mereka membiarkan aku," tambahnya.

(Baca juga: Seandainya Unta Memiliki Sayap)

"Beginilah caraku untuk terbebas dari pertanyaan mereka yang sangat sulit untuk dijawab dan sangat menakutkan tersebut," sahut Juha di hadapan keluarganya.

(han)

Berita Terkait

Humor Sufi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini