nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Jualan Tangga Dijadikan Alasan

Hantoro, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 08:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 02 132 1930639 ketika-jualan-tangga-dijadikan-alasan-BAgLJNIfHZ.jpg Ilustrasi tangga. (Foto: Ist)

SYEKH Nashiruddin Juha kali ini mendatangi sebuah kebun dengan membawa satu unit tangga. Ia kemudian meletakkan tangga tersebut di luar pagar, lalu menggunakannya untuk naik ke tembok kebun.

Setelah sampai di atas tembok, Juha mengambil tangga itu dan memindahkannya ke bagian dalam pagar. Digunakannya lagi tangga tersebut untuk turun ke dalam kebun.

(Baca juga: Kalau Sudah Tahu, Kasih Tahu yang Belum Tahu)

Sang pemilik kebun yang melihat aksi ini menunggu Juha sampai turun tangga. Kemudian ia melontarkan pertanyaan kepada Juha.

"Siapakah engkau dan apa yang engkau lakukan di sini," tanya si pemilik kebun, sebagaimana Okezone kutip dari buku 'Tingkah Laku Juha' karya Dr Darwisy Juwaidy, Kamis (2/8/2018).

Ilustrasi tangga. (Foto: Ist)

Juha pun menjawab, "Aku adalah penjual tangga."

"Sejak kapan tangga dijual di sini?" balas si pemilik kebun dengan rasa heran.

(Baca juga: Seandainya Unta Memiliki Sayap)

"Masya Allah, tidakkah engkau tahu bahwa tangga bisa dijual di mana saja?" jawab Juha dengan gaya coba meyakinkan.

Juha sendiri memang dikenal sebagai sesorang dengan karakter periang, kritis, cerdik, dan senang melakukan tingkah laku aneh serta jenaka. Jadi, tidak heran jika kali ini dia juga menjawab segala pertanyaan sesuai keinginannya.

(han)

Berita Terkait

Humor Sufi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini