Ketika Penghuni Kuburan Hendak Keluar untuk Berwisata

Hantoro, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 132 1927027 ketika-penghuni-kuburan-hendak-keluar-untuk-berwisata-DJ0XkZRrzA.jpg Ilustrasi kuburan terbuka. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

PADA suatu saat Syekh Nashiruddin Juha berjalan-jalan keluar dari lingkungan tempat tinggalnya. Ketika berada di tepi sebuah makam, tiba-tiba ia melihat beberapa penunggang kuda datang dari kejauhan menuju makam tersebut.

Sebagaimana dikutip dari buku 'Tingkah Laku Juha' karya Dr Darwisy Juwaidy, Rabu (25/7/2018), Juha pun merasa takut. Ia kemudian melihat ke sekitarnya untuk mencari tempat persembunyian. Lalu tampaklah makam di dekatnya yang terbuka.

(Baca juga: Kalau Sudah Tahu, Kasih Tahu yang Belum Tahu)

Muncul di benaknya hendak bersembunyi di dalam makam itu. Ia kemudian membuka bajunya dan melompat masuk ke kuburan tersebut.

Para penunggang kuda yang sudah berada dekat makam itu melihat Juha berada di dalamnya. Mereka pun bertanya, "Apa yang engkau perbuat di dalam kuburan ini?"

(Baca juga: Seandainya Unta Memiliki Sayap)

Juha kebingungan menjawabnya. Secara spontan ia berkata, "Aku adalah penghuni kuburan ini. Aku telah lama berdiam di dalam kuburan ini. Aku memohon izin untuk keluar dari kuburan ini untuk berwisata, dan aku diizinkan."

Para penunggang kuda yang mendengar jawaban itu pun sontak tertawa dan membiarkan Juha berada di dalam kuburan sendirian.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini