Share

iPhone Mudah Error Bila Berada di Suhu Panas, Segera Lakukan Ini

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 16 600 1922753 ini-tips-aman-menggunakan-ponsel-di-tanah-suci-9Tjqa0Ow9X.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Para jamaah dan petugas haji pada tahun ini menghadapi suhu yang panas di Arab Saudi. Dengan suhu yang tinggi mencapai 50 derajat celcius ini, membuat para jamaah haji harus lebih mampu beradaptasi dengan lingkungan.

Jamaah haji juga ada yang membawa alat telekomunikasi seperti ponsel pintar. Dengan menggunakan ponsel pintar, jamaah memanfaatkannya untuk berkomunikasi atau mengabadikan gambar.

Namun teriknya matahari ditambah suhu panas membuat handset menjadi semakin panas. Salah satu jamaah mengalami error pada iPhone yang ia gunakan untuk merekam gambar atau foto.

Teriknya matahari dengan temperatur 50 derajat celcius bukan suhu yang biasa dirasakan oleh penduduk di Tanah Air, yang saat ini ada di kisaran 30 derajat Celcius.

Ilustrasi.

Ponsel yang dipakai oleh jamaah haji bisa berpotensi mengalami gangguan bila dipakai untuk aktivitas yang mungkin memacu performa ponsel untuk bekerja lebih berat. Hal ini seperti yang dialami salah satu jamaah haji, yang kedapatan iPhone-nya menjadi bermasalah.

Untuk sementara ini ditemukan ponsel yang error dari perangkat iPhone, sementara ponsel dengan OS Android belum ditemukan masalah.

Untuk itu, bagi Anda yang saat ini berada di Tanah Suci dengan suhu yang tinggi agar lebih berhati-hati menggunakan ponsel. Bila ponsel terasa semakin panas, sebaiknya mengistirahatkan perangkat dan tidak memainkan atau menjalankan aktivitas yang membuat handset bekerja lebih berat. (ahl)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini