Besok, 317 Petugas PPIH Daker Madinah dan Jeddah Siap Diterbangkan ke Tanah Suci

Amril Amarullah, Jurnalis · Jum'at, 13 Juli 2018 - 21:19 wib
(Foto: Amril/Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 317 petugas haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) siap diterbangkan ke tanah suci untuk menjalankan tugasnya melayani jamaah haji Indonesia 2018, Sabtu (14/7/2018).

Hari ini, Jumat (13/7/2018) sebanyak 317 petugas yang terdiri dari 197 dari Kementerian Agama dan 122 dari Kementerian Kesehatan mulai memasuki Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta guna persiapan pemberangkatan menuju Tanah Suci.

Para petugas tersebut yang nantinya akan bertugas di Madinah dan Bandara, mereka akan melakukan pemberangkatan pendahuluan guna menyiapkan pelayanan bagi gelombang pertama kloter pertama jamaah haji Indonesia yang rencananya tiba di Tanah Suci 17 Juli nanti.

Ratusan petugas tersebut mulai masuk asrama haji pada Jumat sore. Selepas menyerahkan surat tugas, mereka akan disiapkan guna pemberangkatan pada Sabtu pagi (14/7/2018).

Kepala Seksi Media Center Haji Daker Bandara, Abdul Basir, ada sejumlah hal yang perlu disiapkan para petugas setibanya di Tanah Suci. Di antaranya, melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan di Bandara Madinah.

Selain itu, petugas pendahulu juga akan menyiapkan ruang kerja daker, juga ruang penerimaan dan pelayanan jamaah. “Para petugas juga menyiapkan seremonial penyambutan jamaah haji kloter pertama di Madinah,” kata Basir di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat malam.

Sebanyak enam daerah akan mengirimkan gelombang pertama kloter pertama pada 17 Juli nanti. Di antaranya Embarkasi Solo yang memberangkatkan 360 jamaah, kemudian Embarkasi Padang yang memberangkatkan 393 jamaah, serta Embarkasi Jakarta-Bekasi juga dengan 393 jamaah. Sementara Embarkasi Lombok dan Makassar masing-masing 455 jamaah, dan Embarkasi Surabaya sebanyak 350 jamaah.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini