Katering Haji Tahun Ini Dipastikan Lebih Fresh dan Sesuai Cita Rasa Nusantara

Amril Amarullah, Jurnalis · Selasa, 3 Juli 2018 - 19:31 wib
(Pembekalan Petugas Haji (Foto: Amril Amarullah))

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) memastikan katering untuk jamaah haji Indonesia pada tahun ini bakal disajikan lebih segar dan disesuaikan dengan selera lidah jamaah Indonesia. 

Dengan demikian, jamaah haji Indonesia pada tahun ini terdistribusi dengan baik. Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah. 

Selain itu, pemerintah sudah menyiapkan sebanyak 72 perusahaan katering dengan para juru masaknya yang sudah tersertifikasi.

"Kita sudah lakukan seleksi ketat terhadap 72 perusahaan untuk menyiapkan para koki terbaiknya yang mampu menyajikan masakan sesuai selera nusantara, yang disesuaikan dengan lidah jamaah Indonesia," ujar Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama Sri Ilham Lubis saat pembekalan petugas MCH di kantor Kemenag Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Pembekalan Petugas Haji

Adapun, sambung Sri Lubis bahwa dari 72 perusahaan katering yang sudah diseleksi terbagi atas 36 perusahaan untuk di Makkah, 19 untuk di Armina, 15 Madinah dan 2 di Jeddah.

Sementara, untuk menjamin kesegeran makanan yang akan dikonsumsi jamaah, Sri Lubis menjamin masakan tetap fresh, asalkan selesai dimasak, makanan dimasukkan ke dalam kotak. Kemudian dikumpulkan dalam penghangat makanan untuk didistribusikan ke pemondokan.

"Dibawa dengan mobil hidrolik dan dilengkapi heater (pemanas). Heater ini wajib dilakukan agar makanan yang disajikan ke jamaah dalam keadaan fresh,"ujar Sri.

Ilustrasi haji

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini