Petugas Haji 2018 Hikmat Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila
Amril Amarullah, Jurnalis · Jum'at, 1 Juni 2018 - 07:49 wib
(Foto Istimewa)

JAKARTA - Pelaksanaan pelatihan petugas haji Arab Saudi 2018 hari ini diawali dengan kegiatan upacara hari kelahiran Pancasila 1 Juni. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta dilaksanakan secara sederhana namun penuh hikmat.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kolonel.Sus. Jaetul Mukhlis menyatakan, dengan diselenggarakannya upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni ini sebagai bentuk komiten PPIH kepada bangsa dan negara bahwa petugas ini berjiwa Pancasila yang siap mengawal nama baik bangsa dan negara di negara orang.

Haji

"Kita ini adalah duta-duta bangsa dan diharapkan petugas dapat mengimplementasikan dalam kinerja, karena kita adalah miniatur bangsa melalui PPIH di Arab Saudi, sebagai wujud cinta dan komitmen terhadap bangsa dan negara," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, inspektur upacara juga berkesempatan membacakan sambutan dari Presiden RI Joko Widodo. Upacara kali ini tanpa pengibaran bendera merah putih, namun tetap hikmat dan penuh semangat.

 haji

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini