alexametrics

Kisah Dodi Hidayatullah, Youtuber Mahar Surat Ar-Rahman yang Jadi Petugas Haji

Amril Amarullah, Jurnalis · Rabu, 30 Mei 2018 - 08:43 wib
(Dodi Hidayatullah (Foto: Amril Amarullah))

JAKARTA - Masih ingat dengan beredarnya video anak muda saat menikahkan calon istrinya dengan mahar berupa hafalan ayat Alquran surat Ar-Rahman.

Video tersebut sempat viral di 2016 dan menghebohkan netizen lantaran ditonton hingga 10,8 juta kali. Tampak dalam video yang berdurasi 9 menit 40 detik ini membuat para hadirin yang menyaksikan pun tak kuasa meneteskan air mata.

Ya, dia adalah Dodi Hidayatullah, pria asal Bandung ini menceritakan awal bisa terpilih sebagai salah satu petugas haji di Arab Saudi 2018 ini.

 Dodi Hidayatullah

Ia mulai menceritakan ketika bermula dari salah satu konten Youtube saya yang viral yaitu “Mahar Arrahman” di chanel Youtube “Dodi Hidayatullah” hingga akhirnya mulai fokus menjadi konten creator Youtube.

"Basicly, saya memang dari kalangan santri. Jadi, konten-konten yang dibuat tidak jauh dari konten islami, seperti ngaji, nasyid, salawat, dan vlog positif," ujar Dodi saat berbincang santai dengan media, Rabu (30/5/2018).

 Dodi Hidayatullah

Lebih jauh, ia mengisahkan awalnya sebagai seorang Singer Reliji, dan Quran Reciter. Keinginan besarnya adalah karya-karyanya ingin menembus ke media mainstream.

Namun diakuinya itu bukanlah pekerjaan mudah, sangat sulit, sehingga saat zaman media social trend termasuk Youtube, maka itu dijadikannya momentum untuk mempublikasikan karya-karya besarnya lewat media Youtube.

"Menekuni Youtube 2 tahun terakhir ini Alhamdulillah di akhir tahun 2017 saya berhasil mendapatkan silver button play dari Youtube atas pencapaian 100K subscriber. Hingga membawa saya kepada keberkahan duniawi dan akhirat," tuturnya.

(Ari)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini