Kementerian Agama Lakukan Inovasi Baru di Musim Haji Tahun 2018
Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at, 9 Maret 2018 - 14:06 wib
(foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Dalam memberikan kenyamanan terhadap jamaah haji, Kementrian Agama berencana akan memberikan inovasi baru dalam musim haji 2018. Seperti menyiapkan konsultan haji bagi para jamah.

“Tahun ini kita melakukan inovasi yakni akan menyiapkan konsultan ibadah pada setiap sektor untuk memberikan edukasi pencerhaan kepada jamaah,” kata Direktur Bina Haji Kementrian Agama, Khoirizi H Dasir dalam acara ‘Special Dialogue bertema Persiapan Panitia Haji 2018’ di Redaksi Okezone lantai 12 Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

 

Nantinya, para konsultan ibadah ini akan memberikan pencerahan dan bimbingan kepada para jamaah agar ibadah hajinya bisa dilakukan khusyuk dalam segala hal.

“Agar jamaah bisa melakukan semuanya secara benar, tidak saja benar dalam bentuk syari dan fiqih tetapi juga lebih jauh makna filosofi dari ibadah haji itu sendiri,” jelasnya.

 (Baca juga: Kementerian Agama Terus Lakukan Persiapan Menyambut Musim Haji 2018)

Khoirizi pun menyebut inovasi ini langsung diarahkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim dengan mengharapkan para jamaah haji bisa mendapatkan edukasi seusai melaksanakan Rukun Islam kelima ini.

“Selain memberikan kenyamanan kepada para jamaah haji, atas arahan Menteri Agama kita lakukan inovasi yakni Konsultas Ibadah dengan mengharapkan bisa memberikan edukasi kepada para jamaah selama disana (tanah suci),” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming