Jelang Penutupan Operasional Haji Daker Makkah, 2 Jamaah Belum Ditemukan
Rani Hardjanti, Jurnalis · Senin, 25 September 2017 - 20:01 wib
(Ilustrasi (Dok.Okezone))

MAKKAH - Lebih dari 50 persen jamaah haji saat ini sudah pulang ke Tanah Air. Tinggal 11 rombongan lagi yang akan bergerak ke Madinah dan setelah itu operasional Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja akan memasuki penyelesaian masa tugas.

Namun dari seluruh jamaah haji terdapat 2 jamaah yang dilaporkan menghilang. Hingga saat ini kedua jamaah tersebut belum ditemukan.

"Mereka adalah Hadi Sukma Aksani berusia 73 tahun berasal dari Tulang Bawang Lampung dan Atim Arta Ota berusia 62 tahun berasal dari Bogor," ujar Kepala Daerah Kerja Makkah Panitia Pelaksana Ibadah Haji Nasrullah Jasam, Senin (25/9/2017).

Menurutnya, jamaah bernama Atim Arta Ota hilang saat di Masjidil Haram. Saat itu juga sudah dilaporkan kepada setor khusus setempat. Sementara jamaah bernama Hadi Sukma Aksani dilaporkan hilang sejak 2 September, saat mabit dan akan melontar jumrah di hari tasrik pertama.

Kendati masa operasional haji daerah Makkah akan selesai, tetapi pencarian akan tetap dilakukan. Jika nantinya para panitia sudah kembali ke Tanah Air, dia menegaskan bukan berarti pencarian akan dihentikan. Namun akan tetap berjalan di bawah pemantauan Kantor Urusan Haji (KUH).

"Kedua status jamaah tersebut belum dinyatakan betul-betul hilang," ujarnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming