Evaluasi Transportasi, Panitia Haji Soroti Layanan saat Pergerakan Jamaah ke Arafah
Rani Hardjanti, Jurnalis · Jum'at, 22 September 2017 - 05:15 wib
(Evaluasi layanan transportasi haji. (Rani H/Okezone))

MAKKAH - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi berkunjung ke kantor Naqabah Ammah lis-Sayyarat. Naqabah adalah organisasi transportasi atau semacam Organda Pemerintah Arab Saudi.

Rombongan PPIH dipimpin oleh Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis. Ikut mendampingi Kabid Transportasi Subhan Cholid dan Wakil Ketua PPIH Handi Aji Sentana. Mereka diterima oleh Ketua Naqabah Abdurrahman Ma'yuf al-Harby dan Wakil Ketua Usamah Samkari

Kepada jajaran Naqabah Ammah lis-Sayyarat, Sri Ilham dalam kesempatan itu menyampaikan catatan PPIH terhadap layanan transportasi musim haji 1438 Hijriah atau 2017 Masehi.

Salah satu catatan yang disampaikan adalah terkait masih adanya keterlambatan beberapa maktab dalam proses pemberangkatan jemaah haji Indonesia dari hotel ke Masyair, khususnya rute dari Makkah menuju Arafah.

“Selain itu masih terdapat armada bus masyair dengan spesifikasi di bawah standar,” terang Sri Ilham di Makkah kepada Media Center Haji, Kamis (21/9/2017).

“Catatan lainnya terkait transportasi antar kota perhajian. Kami masih menemukan ada beberapa maktab yang salah entri data sehingga armada yang datang tidak sesuai kontrak,” lanjutnya.

Selain memberikan catatan perbaikan, Sri Ilham juga mengusulkan agar jemaah yang menempati Mina Jadid dapat diberikan sarana angkutan menuju jamarat.

Abdurrahman Ma’yuf al Harby berterimakasih atas catatan yang telah diberikan PPIH. Dia berjanji akan memperbaikinya di tahun mendatang. (sym)

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming