nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapat Dana Wakaf Rp4,2 Juta Per Orang, Jamaah Aceh Diimbau Tak Konsumtif

Rani Hardjanti, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 07:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 18 398 1758106 dapat-dana-wakaf-rp4-2-juta-per-orang-jamaah-aceh-diimbau-tak-konsumtif-D9HdrNQfcE.jpg Kepala Kanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh (Foto: Rani Hardjanti/Okezone)

MAKKAH - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Daud Pakeh berharap uang wakaf Waqaf Baitul Asyi 1.200 real atau Rp4,2 juta (Rp3.500 per USD) kepada masing-masing jamaah Aceh tidak sekadar dihabiskan untuk hal-hal yang konsumtif.

Selama ini, jamaah Aceh sering lupa saat berbelanja sehingga mereka terkendala di pesawat saat pulang karena kelebihan berat bawaan.

“Pemerintah Aceh berharap dana ini tidak diberikan dalam bentuk uang cash, tapi cek dan dicairkan di Aceh. Jamaah bawa pulang ceknya dan mudah-mudahan ada perputaran uang di Aceh,” ujarnya.

(Baca Juga: Alhamdulillah! Khusus Jamaah Aceh Dapat Uang Waqaf Baitul Asyi)

Menurutnya, dia sudah menego. Namun, keputusannya ada di tangan Nadhir Wakaf. “Nanti kita lihat pada hari pertama pemberian, apakah akan diberikan dalam bentuk cash atau cek. Ini keputusannya ada di Nadhir,” lanjutnya.

Menurut Daud Pakeh, total ada 4.393 jamaah haji asal Aceh tahun ini. Uang waqaf Baitul Asyi harus diberikan langsung kepada jamaah dan tidak bisa diwakilkan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini